Pemerintah Akan Permudah Perizinan untuk Tingkatkan Ekspor dan Investasi

Jum'at, 13 Juli 2018 - 13:02 WIB
Pemerintah Akan Permudah Perizinan untuk Tingkatkan Ekspor dan Investasi
Pemerintah Akan Permudah Perizinan untuk Tingkatkan Ekspor dan Investasi
A A A
JAKARTA - Kemudahan perizinan untuk investasi dan ekspor menjadi salah satu kunci bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Untuk itu, para menteri Kabinet Kerja rembug membahas peningkatan ekspor dan investasi.

Mereka antara lain Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartato, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Kepala BKPM Thomas Lembong.

Sri Mulyani mengatakan pembahasan masalah perizinan ini, karena ada beberapa sektor yang akan digenjot dalam rangka meningkatkan ekspor Indonesia. Salah satunya di bidang industri makanan dan minuman.

"Kami berkoordinasi untuk memacu ekspor di bidang industri. Seperti yang sudah disampaikan Menteri Perindustrian, yaitu di bidang industri makanan dan minuman, furnitur, dan industri produk karet," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Untuk itu, dia mengatakan akan mengatasi beberapa masalah perizinan agar tidak membebani sektor yang ingin meningkatkan ekspor, seperti soal pajak, bea masuk dan keluar barang.

"Jadi kami identifikasi masalah-masalahnya, dari mulai masalah perizinan, bahan baku, bea masuk, bea keluar, perpajakan," jelasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3689 seconds (0.1#10.140)