Harga Telur di Cirebon Naik, Pedagang Alami Penurunan Omzet

Minggu, 15 Juli 2018 - 06:40 WIB
Harga Telur di Cirebon Naik, Pedagang Alami Penurunan Omzet
Harga Telur di Cirebon Naik, Pedagang Alami Penurunan Omzet
A A A
CIREBON - Harga telur ayam di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat merangkak naik, seperti di Pasar Ciledug Cirebon, harga telur ayam mencapai Rp27.500 per kilogram dari sebelumnya antara Rp21.000-Rp24.000 per kilogram. Naiknya harga telur di sebabkan karena pasokan dari peternak berkurang. Akibat naiknya harga telur, pedagang mengalami penurunan omzet hingga 60%.

Kenaikan harga telur ayam ini sudah terjadi sejak sepekan terakhir. Kondisi naiknya harga telur ayam ini di keluhkan para pedagang dan pembeli. Sehingga sejumlah pembeli yang biasanya membeli satu kilogram telur, namun sejak harga telur ayam naik, mereka mengurangi pembelanjaan mereka dengan membeli setengah kilogram telur.

Kaerudin, salah seorang pedagang telur ayam, mengatakan naiknya harga telur ayam yang mencapai puncaknya ini disebabkan karena pasokan telur ayam dari peternak berkurang. "Selain itu di tambah dengan naiknya harga pakan ayam sehingga berdampak pada harga telur," ujarnya kepada MNC Media, Sabtu (14/7/2018).

Akibat naiknya harga telur ayam membuat pendapatan omzet para pedagang mengelami penurunan hingga 60%. Pedagang dan pembeli berharap pemerintah setempat segera turun dan menstabilkan kembali harga telur yang kian melambung di pasaran.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.4542 seconds (0.1#10.140)