Main Tenang Jadi Kunci Ester Nurumi Antar Indonesia Menang Sempurna 5-0 Atas Hong Kong

Jum'at, 16 Februari 2024 - 02:02 WIB
loading...
Main Tenang Jadi Kunci Ester Nurumi Antar Indonesia Menang Sempurna 5-0 Atas Hong Kong
Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi penentu kemenangan tim Putri Indonesia atas Hong Kong dalam laga terakhir Grup X Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024 / Foto: PBSI
A A A
Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi penentu kemenangan tim Putri Indonesia atas Hong Kong dalam laga terakhir Grup X Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024. Dia menuturkan hasil positif itu didapat karena dirinya bisa bermain tenang dan nyaman.

Dalam laga yang berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Kamis (15/2/2024) pagi WIB, Ester berhasil menggilas Yee di partai ketiga. Dia menang dua game langsung dengan 21-14, 21-13.

Kemenangan itu membuat Indonesia lolos ke perempat final karena sudah unggul 3-0 dari lima partai yang dimainkan. Dia pun merasa performanya lebih baik hari ini dibandingkan saat tampil pada laga perdana kontra Kazakhstan meski masih ada sejumlah error yang mesti diperbaiki.



"Puji Tuhan bisa meraih kemenangan dan menyumbang poin bagi tim Indonesia. Secara eung Sum penampilan saya hari ini lebih baik dibanding kemarin. Saya bisa mengontrol permainan lawan," kata Ester dilansir dari rilis PBSI, Kamis (15/2/2024).

"Tetapi ada beberapa kali saya masih melakukan kesalahan sendiri. Hanya hal itu tidak membuat fokus saya jadi kacau," tambahnya.

Sebelum Ester menang, Tim Merah-Putih sudah unggul 2-0 lebih dulu atas Hong Kong. Dua poin tersebut masing-masing diraih oleh Putri Kusuma Wardani (Putri KW) dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.



Putri KW, yang turun di partai pertama, mengalahkan Lo Sin Yan Happy dengan skor 21-14 dan 21-16. Sementara Ana/Tiwi -sapaan Febriana/Amallia- mengatasi perlawanan sengit yang diberikan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam di partai kedua lewat rubber game yang berakhir dengan skor 19-21, 21-10 dan 21-19.

Ester pun menilai tampil dalam kondisi tim yang sudah unggul membuatnya mampu bermain tanpa beban. Alhasil, dia bisa menampilkan permainan terbaiknya dengan tenang dan nyaman.

"Saat saya turun bermain kondisi Indonesia juga sudah unggul 2-0. Jadi posisi saya saat main lebih tenang dan tidak tegang. Saya kemudian bisa bermain lebih baik dan nyaman," jelas pemain berusia 18 tahun itu.

Kemenangan ini pun membuat Tim Putri Indonesia memastikan diri lolos ke babak delapan besar BATC 2024 sebagai juara Grup X diikuti dengan Hong Kong sebagai runner up. Ester pun bertekad untuk terus meningkatkan level permainannya lagi jika kembali dipercaya turun di babak perempat final ajang dua tahunan tersebut.

"Untuk pertandingan selanjutnya, kalau dimainkan saya mau bermain maksimal. Bermain lebih tenang. Sebab kalau tegang, permainan saya malah jadi tidak keluar. Jadi untuk besok, saya mau main nothing to lose saja," pungkas dara kelahiran Jayapura itu.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)