Timnas Argentina Bertanding di Indonesia saat FIFA Matchday 2024?

Kamis, 15 Februari 2024 - 17:58 WIB
loading...
Timnas Argentina Bertanding di Indonesia saat FIFA Matchday 2024?
Timnas Argentina kemungkinan bakal menyapa penggemar sepak bola di Tanah Air / Foto: Leo Paradizo @leoparadizo
A A A
Timnas Argentina kemungkinan bakal menyapa penggemar sepak bola di Tanah Air. Ini berkaitan dengan laporan jurnalis ESPN, Leo Paradizo, yang menyatakan bahwa Tim Tango bakal berkunjung ke Indonesia pada FIFA Matchday 2024.

Tapi kunjungannya kali ini bukan untuk menghadapi Timnas Indonesia. Indonesia hanya masuk dalam daftar tempat yang bakal menggelar pertandingan persahabatan.

Sebelumnya, Argentina berencana menggelar pertandingan persahabatan di China. Namun, hal tersebut batal terlaksana dan membuat Lionel Messi dan kawan-kawan mencari venue baru.



Sementara Leo Paradizo mengabarkan Indonesia, Amerika Serikat, India, dan India masuk sebagai venue untuk menggelar pertandingan persahabatan Argentina. Namun, ia menjelaskan Argentina akan memberikan keputusan pada akhir pekan tentang venue laga melawan Nigeria dan Pantai Gading.

"Informasi eksklusif mengenai pertandingan persahabatan tim nasional Argentina. Sebelum akhir pekan akan diputuskan," tulis Leo Paradizo dikutip dari X, Kamis (15/2/2024).

"Terdapat kesepakatan lisan untuk mempertahankan rival: Nigeria dan Pantai Gading. Ada 4 kemungkinan tempat penyelenggaraan: Amerika Serikat, Indonesia, Malaysia dan India," sambungnya.



Sebelumnya, Timnas Indonesia sempat berhadapan dengan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. Namun, La Albiceleste tidak menurunkan pemain andalannya seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, Nicolas Otamendi, Rodrigo De Paul, hingga Enzo Fernandez.

Kendati demikian, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan 0-2 dari Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Leandro Paredes (38') dan Cristian Romero (55') sukses mencetak gol ke gawang Ernando Ari.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)