alexametrics

Jeff Bezos Pengusaha Terkaya di Dunia, Kekayaan Rp2.156 Triliun

loading...
Jeff Bezos Pengusaha Terkaya di Dunia, Kekayaan Rp2.156 Triliun
Jeff Bezos dinobatkan sebagai pengusaha terkaya di dunia versi Bloomberg. Foto/Business Insider
A+ A-
NEW YORK - Meledaknya bisnis online melambungkan nama Jeffrey Preston Bezos, 54 tahun, ke singgasana pengusaha terkaya di muka Bumi. Melansir dari Bloomberg, Selasa (17/7/2018), kekayaan Bezos menurut Bloomberg Billionaires Index mencapai USD150 miliar atau setara Rp2.156 triliun (kurs Rp14.375 per USD).

Jumlah kekayaan Bezos lebih banyak USD55 miliar daripada pendiri Microsoft Corp, Billa Gates yang selama bertahun-tahun selalu menduduki puncak pengusaha terkaya di dunia. Bill harus rela turun ke tempat kedua pengusaha terkaya di dunia. Dan kekayaan keduanya sudah disesuaikan dengan inflasi.

Bisnis Bezos, terutama Amazon, terdongkrak oleh kian meningkatnya bisnis online. Saham perusahaannya telah naik ke rekor USD1.841,95 per saham pada penutupan perdagangan Senin (16/7) waktu Amerika Serikat. Saham Amazon pun ditutup naik 0,5%.

Kekayaan bersih Bezos telah melonjak USD52 miliar pada tahun 2018, lebih besar dari seluruh kekayaan pesaingnya Chairman Alibaba Group Holding Jack Ma. Jumlah ini juga menempatkan kekayaan pribadi Bezos mendekati kekayaan keluarga Walton, dinasti terkaya di dunia dengan kekayaan USD151,5 miliar.

"Kekayaan Bezos ini jumlah yang mengejutkan," ujar CEO Cresset Family Office, Michael Cole.

Namun jumlah kekayaan yang dihasilkan para pengusaha dan konglomerat ini telah memperlebar kesenjangan di Amerika Serikat. Laporan Federal Reserve bahwa 1% dari keluarga teratas di AS mengendalikan 38,6% kekayaan di AS pada 2016. Tahun lalu, lembaga asal Inggris, Oxfam International melansir bahwa 1% dari populasi dunia menguasai 80% penghasilan di seluruh dunia.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak