Ramadan Pengaruhi Kegiatan Sehari-hari di UEA, Jam Kerja Dikurangi

Jum'at, 16 Februari 2024 - 17:04 WIB
loading...
Ramadan Pengaruhi Kegiatan Sehari-hari di UEA, Jam Kerja Dikurangi
Ramadan di Dubai: Kegiatan sehari-hari berubah. Foto/Ilustrasi: Gulf News
A A A
Ramadan sebulan lagi. Kehidupan sehari-hari di sejumlah negara Islam akan berubah, begitu juga di uni Emirat Arab (UEA) . Gulf News melaporkan, meskipun tanggal resminya akan diumumkan hanya setelah bulan sabit terlihat oleh komite pengamatan bulan UEA bulan depan, prediksi astronomi menunjukkan bulan sabit akan jatuh pada 11 Maret 2024.

Ramadan akan mempengaruhi jam kerja perkantoran, mal, restoran, dan parkir berbayar di UEA. Berikut rincian hal-hal yang diharapkan:

1. Kantor sektor swasta

Jam kerja dikurangi dua jam selama Ramadan, sesuai dengan Pasal 15 (2) ‘Resolusi Kabinet Nomor 1 Tahun 2022 tentang Penerapan Undang-Undang Keputusan Federal Nomor 33 Tahun 2021’.

Menurut situs resmi pemerintah UEA – u.ae, pekerja non-Muslim juga berhak mendapatkan pengurangan jam kerja selama Ramadan tanpa pemotongan gaji.



2. Jam buka restoran

Sebagian besar restoran mematuhi jam puasa. Mereka tutup pada siang hari dan buka setelah salat magrib. Beberapa restoran dan kafe buka pada siang hari dan masyarakat bebas memesan makanan untuk diantar, dibawa pulang, atau disantap di dalam ruangan.

3. Jam buka toko kelontong dan mall

Supermarket dan toko kelontong buka seperti biasa. Mal tetap buka sampai larut malam.

4. Waktu parkir

Jam parkir umum berbayar berubah selama bulan Ramadan. Informasi tentang waktu parkir, biaya dan cara pembayaran ditunjukkan pada meteran parkir di area parkir.

Di Dubai, misalnya, jam kerja publik berbayar selama Ramadan adalah dari pukul 08.00 hingga 18.00 dan dari pukul 20.00 hingga 12.00 tengah malam. Detail untuk semua emirat akan diumumkan menjelang Ramadan.



5. Ketersediaan taksi

Meskipun taksi di UEA tersedia 24/7, Anda mungkin akan kesulitan untuk memanggil taksi langsung dari jalan raya, pada malam hari, karena banyak pengemudi yang akan mengakhiri puasanya. Lebih baik memesan taksi terlebih dahulu melalui aplikasi daring.
(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)