alexametrics

Dukung Asian Games, BNI Luncurkan VA Debit Combo

loading...
Dukung Asian Games, BNI Luncurkan VA Debit Combo
Wakil Direktur Utama BNI Herry Sidharta (kiri) dan Ketua Pelaksana INASGOC Erick Thohir. Foto/Dok.BNI
A+ A-
YOGYAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyiapkan layanan Virtual Account (VA) Debit Combo Card untuk memudahkan para atlet, official, dan para pendukung Asian Games 2018 lainnya.

BNI merupakan satu-satunya perbankan di Indonesia yang memiliki produk VA Debit dalam bentuk kartu yang multi fungsi. Tidak hanya berfungsi sebagai kartu debit, namun juga berfungsi sebagai uang elektronik (TapCash).



Peluncuran Kartu Virtual Account Debit Combo dilaksanakan bersamaan dengan ceremony penyatuan api Asian Games dari India dengan api dari Mrapen, Indonesia sekaligus menjadi penanda dimulainya Road Show Torch Relay Asian Games 2018 di Indonesia. Acara ini dilaksanakan di Lapangan Brahma, Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta, Rabu (18/7/2018).

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla yang juga menjadi Ketua Dewan Pembina INASGOC (Indonesia Asian Games Organizing Committee), Wakil Direktur Utama BNI Herry Sidharta, Ketua Pelaksana INASGOC Erick Thohir, Wakil Ketua Pelaksana INASGOC Sjafrie Sjamsoeddin, dan Sekretaris Jenderal INASGOC Eris Herryanto.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan secara simbolis Kartu Virtual Account Debit Combo kepada Erick Thohir dari Wakil Direktur Utama BNI Herry Sidharta. Acara ini sekaligus menjadi simbol penegasan predikat BNI sebagai Official Prestige Digital Banking Partner pada Asian Games 2018 yang terwakili oleh fungsi yang terkandung dalam Virtual Account Debit Combo.

Pada kesempatan ini, BNI berkomitmen ikut mensukseskan Asian Games 2018 dengan layanan perbankan yang dibantu oleh jaringan BNI yang tersebar di seluruh Indonesia dan di 7 negara di dunia.

"Melalui acara ini, kami siap menyambut para atlet, official, dan para pendukung yang akan datang ke Indonesia. Kami juga siap membantu para atlet Indonesia yang akan bertanding dalam Asian Games 2018 dengan menyediakan pelayanan perbankan yang mudah dan tersebar di mana-mana. Jangan lupa gunakan kartu Virtual Account Debit Combo untuk bertransaksi," ujar Wakil Direktur Utama BNI Herry Sidharta di Yogyakarta.

Tersedianya produk Debit Combo Virtual Account merupakan salah satu upaya yang dilakukan BNI dalam mendukung upaya pemerintah meningkatkan literasi keuangan dan gerakan nasional non tunai, seperti yang digelorakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI).

Pada setiap kartu Debit Combo Virtual Account juga tertera simbol GPN (Gerbang Pembayaran Nasional), sebagai langkah konkrit BNI dalam menggunakan penyedia jasa transaksi asal Indonesia. "Produk ini akan digunakan juga pada event bertaraf internasional akan datang, yaitu saat Indonesia menjadi tuan rumah IMF-World Bank Annual Meeting di Bali," ujarnya.

Kartu Debit VA akan memberikan manfaat lengkap, karena pada 1 kartu Combo VA terdapat fungsi Debit VA (nasabah tidak perlu membuka buku tabungan). Selanjutnya kartu ini juga memiliki fungsi sebagai electronic money atau BNI TapCash.

Debit VA BNI ini juga bisa digunakan untuk pengguna korporasi. Dimana, BNI Virtual Account terafiliasi pada satu rekening Giro Perusahaan, yang digunakan untuk membantu pengelolaan operasional perusahaan dan dapat ditransaksikan melalui Kartu Debit BNI (Kartu ATM) dan BNIDirect.

BNIDirect sendiri merupakan layanan Cash Management BNI yang terintegrasi, sehingga mampu memberikan kemudahan bagi lembaga-lembaga yang memiliki kebutuhan pengelolaan uang secara cepat dan aman. Dalam hal ini, BNIDirect merupakan pilihan tepat untuk INASGOC dalam mengelola keuangannya.

Dengan BNI VA Debit, Perusahaan dapat melakukan transaksi operasional keuangan di berbagai Channel BNI, seperti Teller, ATM, EDC, BNIDirect, yang akan memberikan nilai tambah  kepada Perusahaan untuk meningkatkan efisiensi serta pengendalian dan pengelolaan keuangan yang sangat efektif.

Dengan keunggulan tersebut manfaat yang dapat diperoleh pemiliknya adalah tidak memerlukan pembukaan rekening baru, dan sentralisasi dana operasional. Selain itu, perusahaan mendapatkan kemudahan dalam menyalurkan biaya penunjang operasional kepada pelaksana secara cepat, tepat, dan termonitor, sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas kas kecil perusahaan, serta tidak ada fisik uang tunai yang tersimpan.

Selain itu, setiap transaksi keuangan tercatat di sistem bank, dan perusahaan dapat melakukan berbagai transaksi perbankan menggunakan Kartu Debit (ATM) dengan identifikasi dari masing-masing pemegang Kartu Debit.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak