Jokowi Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran, Anies: Biarkan Masyarakat Menilai

Jum'at, 16 Februari 2024 - 22:01 WIB
loading...
Jokowi Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran, Anies: Biarkan Masyarakat Menilai
Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan menanggapi santai terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengucapkan selamat kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Prabowo-Gibran.
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan menanggapi santai terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengucapkan selamat kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Prabowo-Gibran. Anies secara lugas menjawab biar masyarakat menilai situasi tersebut.

Hal itu disampaikan Anies selepas melaksanakan Salat Jumat di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan. "Ya biar masyarakat saja yang menilai," lugas Anies sembari tersenyum, pada Jumat (16/2/2024).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan, seluruh masyarakat harus bersabar terlebih dahulu atas apa pun yang menjadi hasil dari Pemilu 2024 yang baru saja dilangsungkan tahapan pemungutan suara pada Rabu, 14 Februari 2024. Bagi Anies, apabila pemilu dilaksanakan dengan baik maka akan mudah diterima dengan baik pula.



"Bahwa dari dulu saya bilang, yang disebut sebagai pilpres, pemilu, hasilnya akan bisa diterima dengan baik oleh semua ketika dilakukan dengan jujur dan adil. Karena itu pastikan prosesnya berjalan dengan baik dan bila ada kekurangan-kekurangan laporan, baik itu ke Bawaslu maupun ke tim hukum masing-masing," ujar Anies.



"Sehingga bisa dilakukan langkah-langkah yang sesuai dengan problemnya," lanjut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah memberikan selamat kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah unggul berdasakar hasil perhitungan cepat atau quick count.

"Sudah (kasih) selamat, selamat," kata Presiden Jokowi di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 15 Februari 2024.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)