alexametrics

Laba Bank Jatim Tumbuh 5,01% Capai Rp758,28 Miliar

loading...
Laba Bank Jatim Tumbuh 5,01% Capai Rp758,28 Miliar
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM) membukukan laba bersih Rp758,28 miliar pada semester I tahun 2018. Foto/Yanuar
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM) membukukan laba bersih Rp758,28 miliar pada semester I 2018. Capaian ini tumbuh 5,01% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Direktur Keuangan Bank Jatim Ferdian Timur Satyagraha mengatakan, pencapaian tersebut tak luput dari strategi sinergitas yang dilakukan sepanjang tahun ini. "Beberapa sinergitas dilakukan dengan perusahaan BUMN dan swasta guna meningkatkan layanan dan inovasi produk yang sudah ada," ujarnya di Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Hingga semester I 2018, Bank Jatim telah melakukan beberapa sinergitas antara lain dengan PTPN X terkait dengan penyaluran Kredit Koperasi Primer untuk Anggota (KKPA) kepada Koperasi Petani Tebu Rakyat (KPTR) di wilayah PTPN X. Sinergitas ini sebagai bentuk dukungan perusahaan kepada para petani tebu sekaligus juga mendukung program pemerintah untuk swasembada gula.



Adapun sejak Oktober 2017, perusahaan juga bekerjasama dengan asuransi Jiwasraya dan Sinarmas MSIG Life dalam inovasi produk yang bertujuan memfasilitasi kebutuhan investasi jangka panjang disertai proteksi jiwa bagi nasabah yaitu produk bancassurance. "Dengan kinerja cukup membanggakan, sampai Juni 2018 nilai premi yang berhasil dibukukan dari kerja sama ini sebesar Rp 16,5 miliar," pungkas Ferdian.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak