Foto Nyeleneh Komeng di Surat Suara Pemilu 2024 Ternyata Selfie saat di Mobil

Sabtu, 17 Februari 2024 - 08:30 WIB
loading...
Foto Nyeleneh Komeng di Surat Suara Pemilu 2024 Ternyata Selfie saat di Mobil
Komeng mengungkap asal foto nyelenehnya di surat suara pemilu 2024. Dia mengaku foto tersebut diambil dengan cara selfie di mobilnya, alih-alih di studio foto. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Komeng mengungkap asal foto nyelenehnya di surat suara pemilihan umum (Pemilu) 2024. Dia mengaku foto tersebut diambil dengan cara selfie di mobilnya, alih-alih di studio foto seperti calon legislatif (caleg) lainnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU), dikatakan Komeng meminta setiap caleg untuk menyerahkan foto menggunakan pakaian adat di pemilu 2024 . Namun, dia memilih untuk berbeda dan beruntungnya foto nyeleneh tersebut diterima dan digunakan untuk di surat suara .

"Foto itu saya ambil selfie sendiri, sambil manasin mobil terus saya suruh asisten saya cetak. Saya terus ke Bandung ngasih," kata Komeng di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Jumat, 16 Februari 2024.

Pemilik nama asli Alfiansyah Bustami Komeng ini pun mengungkap respons KPU saat dirinya menyerahkan foto nyeleneh tersebut. Mereka pun langsung tertawa hingga bertanya berkali-kali kepada sang pelawak untuk meyakinkan penggunaan foto itu.

Foto Nyeleneh Komeng di Surat Suara Pemilu 2024 Ternyata Selfie saat di Mobil

Foto/X @wirashalci





"Saya kasih foto itu, orang KPU-nya ketawa. Terus saya nanya boleh nggak, katanya boleh nggak ada larangan. Ya udah kalau nggak ada larangan berarti boleh," jelasnya.

"Pas saya mau pergi ditanya lagi, 'Ini bener?’. Nah saya nanya, 'Ini emang dilarang? Kalau nggak, ya udah saya pake foto itu'," sambungnya.

Meski demikian, komedian 53 tahun ini membantah tuduhan memakai foto nyeleneh di surat suara menjadi salah satu strateginya untuk memenangkan pemilu 2024. Dia menegaskan bahwa alasannya memakai foto itu hanya sekadar ingin berbeda dari caleg lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)