Tragis! Siswa SD di Jombang Alami Kebutaan Akibat Terkena Lemparan Kayu

Sabtu, 17 Februari 2024 - 08:51 WIB
loading...
Tragis! Siswa SD di Jombang Alami Kebutaan Akibat Terkena Lemparan Kayu
Erna Widyawati (43) memperlihatkan hasil dokter bahwa anaknya mengalami kebutaan permanen di Desa Tambakrejo, Jombang. Foto: iNews TV/Muhktar Bagus
A A A
JOMBANG - Seorang siswa Sekolah Dasar (SD) berinisial HNA (10) mengalami kebutaan permanen setelah bola matanya terkena lemparan kayu dari temannya saat bermain. Kejadian tragis ini menimpa siswa kelas IV SD Plus Darul Ulum Jombang, Jawa Timur.

Peristiwa tersebut terjadi pada pertengahan bulan Januari 2024 di ruang kelas IV SD Plus Darul Ulum, yang seharusnya diisi dengan pelajaran diniyah namun dalam keadaan kosong. Anak-anak di dalam kelas mulai bermain layaknya anak-anak SD.

Saat itu, HNA sedang berdiri melihat temannya yang sedang bermain kartu.



Saat bermain bola, Aga (10), teman HNA menggunakan kayu sebagai alat permainan. Naas, batang kayu yang digunakan Aga patah, dan patahan kayu tersebut terlempar, mengenai mata kanan HNA.

Kemudian korban langsung jatuh pingsan dan hanya diberi penanganan sementara di ruang UKS sekolah. Hal itu diceritakan ibu HNA yakni Erna Widyawati (43) di Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang kepada wartawan, Sabtu (17/2/2024).

Erna menceritakan, usai kejadian itu dia langsung membawa anaknya ke RSUD Jombang. Setelah beberapa waktu perawatan, penglihatan mata kanan HNA semakin menghilang. Erna kemudian membawanya ke Rumah Sakit Mata Undaan Surabaya.

Pemeriksaan dokter mengungkap bahwa retina mata HNA mengalami kerusakan permanen dan tidak bisa diperbaiki lagi.



Kejadian ini mengguncang keluarganya, dan Erna Widyawati menuntut tanggung jawab dari orang tua Aga dan pihak sekolah untuk membantu biaya perawatan anaknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)