Begini Isi Klausul Rahasia dalam Kontrak Duel Oleksandr Usyk vs Tyson Fury

Sabtu, 17 Februari 2024 - 18:57 WIB
loading...
Begini Isi Klausul Rahasia dalam Kontrak Duel Oleksandr Usyk vs Tyson Fury
Klausul Kontrak Duel Oleksandr Usyk vs Tyson Fury Terbongkar. Foto: Goal International
A A A
Oleksandr Usyk dikabarkan memiliki klausul rahasia dalam kontrak pertarungannya melawan Tyson Fury . Usyk memasukkan klausul tersebut untuk mengantisipasi Tyson Fury mundur dari pertarungan.

Seperti kita ketahui, duel unifikasi gelar Oleksandr Usyk vs Tyson Fury seharusnya digelar di Riyadh, Arab Saudi, hari ini, Sabtu (17/2/2024). Namun, pertarungan itu mundur ke tanggal 18 Mei 2024 lantaran Tyson Fury cedera pelipis saat berlatih.

Pertandingan tersebut, yang akan menentukan juara kelas berat tak terbantahkan pertama sejak Lennox Lewis pada 1999, disebut-sebut sebagai duel kelas berat paling ditunggu tahun ini. Menurut sejumlah laporan, Usyk khawatir megaduel tersebut tidak akan terealisasi sehingga dia menyiapkan lawan pengganti dalam klausul kontrak pertarungannya.



Pelatih Usyk, Sergey Lapin, mengamini kabar tersebut. Dalam wawancara dengan Fruity Slots, Jumat (18/2/2024), Lapin menyebut Usyk mau tidak mau menyiapkan lawan cadangan karena kondisi cedera Tyson Fury yang cukup parah membuat sejumlah pihak khawatir sang petinju belum sembuh sampai waktu pertarungan yang baru ditentukan.

"Saya harap Usyk akan mendapat kesempatan untuk menyelesaikan duel Tyson Fury pada 18 Mei, tetapi jika dia terus melarikan diri, maka kita memiliki klausul dalam kontrak untuk menggantikan Fury dengan Filip Hrgovic," kata Sergey Lapin.

Filip Hrgovic adalah monster kelas berat asal Kroasia yang mengantongi rekor tak terkalahkan. Dari 17 duel yang telah dia lakoni di ajang profesional, Filip Hrgovic mencetak 17 kemenangan dan 14 di antaranya menang KO. Salah satu kemenangan Filip Hrgovic yang paling mencolok ketika dia merobohkan petinju raja kelas berat asal China, Zhilei Zhang, di King Abdullah Sports City, Jeddah, Agustus 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)