KAI Raih Penghargaan Contact Center World 2018 di Macau

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:11 WIB
KAI Raih Penghargaan Contact Center World 2018 di Macau
KAI Raih Penghargaan Contact Center World 2018 di Macau
A A A
BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) meraih penghargaan dari Contact Center World (CCW) 2018, yang digelar di Macau pada 20 Juli 2018. CCW 2018 diikuti oleh 50 negara dengan jumlah 1.500 peserta dari Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika.

Di Asia Pasific, 14 negara dari total peserta 178 yang lolos tes awal terbagi di 32 kategori lomba. Penjurian tahap awal adalah membuat paper dalam bentuk isian quisioner yang dinilai oleh juri region lain. CCW terbagi tiga region, yaitu Asia Pasific, Amerika, dan Eropa.

CCW dibentuk untuk membangun networking dan membagi knowledge pengalaman dan melakukan kegiatan bersama yaitu conference dan kompetisi. Pada tahapan pertama Asia Pasific dinilai oleh region lain. Dinamakan Blind selection tanpa menyebut nama peserta dan perusahaannya dengan tujuan juri dapat fokus pasa konten.

Setelah kuesioner, peserta harus menyiapkan presentasi dan di submit ke panitia melalui bussines case pada 16-20 Juli 2018 untuk region Asia Pasific yang dilaksanakam di Hotel Galaxy Macau. Penilaian presentasi para juri onsite dan juri online melakukan penilaian melalui aplikasi. Yang dimaksud dengan juri online adalah dengan menyaksikan live streaming para presenter.

Pada CCW 2018 ini, KAI memperoleh beberapa penghargaan dalam beberapa kategori, yakni:

Pemenang :
1. Inspiring Leadership GOLD - Anne Purba
2. Best Self Service & Technology GOLD - Indarko
3. Best In Social Media - Silver (Anne Purba)
4. Best In Customer Service - Bronze (Yan Renaldi)
5. Best Public Service - Bronze (Indarko)
6. Best Contact Center - Runner Up (Yan Renaldi)

Bagi Pemenang Gold dan Silver akan bertemu dengan peserta dari Eropa dan Amerika untuk melakukan presentasi yang akan dilaksanakan di Praha pada November mendatang. Malam pemberian penghargaan ini langsung dihadiri oleh Direktur Utama KAI Edi Sukmoro didampingi Apriyono Wedi Chresnanto (Direktur Keselamatan dan Keamanan KAI sekaligus Plt Direktur Komersial dan IT KAI) dan Didiek Hartantyo (Direktur Keuangan KAI).

"Bagi KAI, penghargaan ini tentu menjadi motivasi agar kami tak berhenti berinovasi dan terus menggali potensi pelayanan. Terima kasih kepada pengguna jasa Kereta Api Indonesia, karena pengguna jasalah sebagai inspirasi kami untuk terus berinovasi," ujar Dirut KAI Edi Sukmoro.

Edi menambahkan, penghargaan dan pengakuan dari masyarakat pengguna kereta api jauh lebih penting. Ia berkomitmen untuk tetap merespons kebutuhan dari pengguna setia kereta api.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5400 seconds (0.1#10.140)