Penampakan Aprilia RS-GP24 di MotoGP 2024: Masih Didominasi Warna Hitam

Senin, 19 Februari 2024 - 23:03 WIB
loading...
Penampakan Aprilia RS-GP24 di MotoGP 2024: Masih Didominasi Warna Hitam
Aprilia Racing resmi meluncurkan motor Aprilia RS-GP24 di Sirkuit Internasional Losail, Minggu (18/2/2024) malam WIB / Foto: MotoGP
A A A
Aprilia Racing resmi meluncurkan motor Aprilia RS-GP24 di Sirkuit Internasional Losail, Minggu (18/2/2024) malam WIB. Acara peluncuran ini dihadiri para petinggi, serta kru dan tak ketinggalan dua rider, yakni Aleix Espargaro dan Maverick Vinales serta satu pembalap penguji mereka yakni Lorenzo Salvadori.

Sama seperti pada komposisi rider, livery motor Aprilia RS-GP24 juga tidak jauh beda seperti RS-GP23. Motor yang akan dipakai Espargaro dan Vinales masih didominasi dengan warna hitam serta dibalut dengan sedikit warna merah menyala dan ungu.

Memang tidak ada perubahan yang mencolok dari segi warna pada livery RS-GP24. Tapi kemungkinan besar, perubahan yang besar terjadi pada mesin motor serta pada bagian-bagian yang lain seperti aerodinamika atau pada elektroniknya.

Penampakan Aprilia RS-GP24 di MotoGP 2024: Masih Didominasi Warna Hitam




Karena pastinya, Aprilia Racing akan berusaha untuk bersaing secara kompetitif di MotoGP 2024. Tim pabrikan asal Noale, Italia itu pastinya akan berusaha untuk meredam dominasi yang dimiliki Ducati ataupun tim pabrikan yang lain seperti KTM, Honda, dan Yamaha.

Di musim kemarin, Aprilia Racing harus puas finis di posisi tiga pada klasemen konstruktor. Mereka kalah saing dari KTM dan Ducati. Sementara untuk Espargaro finis di posisi enam dan Vinales di posisi tujuh.

Berkaca dari pencapaiannya di musim lalu, tentunya Aprilia Racing ingin meningkatkan kualitasnya pada MotoGP 2024. Dengan begitu, menarik untuk menantikan kiprah Espargaro dan Vinales pada musim ini.



Sekadar informasi, seri balapan pembuka musim ini adalah MotoGP Qatar yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, 8-10 Maret 2024. Namun sebelum itu, para rider akan lebih menjalani satu tes resmi terakhir di lokasi yang sama pada 19 sampai 20 Februari mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3868 seconds (0.1#10.140)