Hari Anak Nasional, Ratusan Siswa Ikut Literasi Keuangan

Senin, 23 Juli 2018 - 20:03 WIB
Hari Anak Nasional, Ratusan Siswa Ikut Literasi Keuangan
Hari Anak Nasional, Ratusan Siswa Ikut Literasi Keuangan
A A A
SERANG - Pada Hari Anak Nasional, ratusan siswa SMP di Kota Serang belajar dan bermain literasi keuangan yang di gelar oleh Bank Central Asia (BCA) di Gedung Olah Raga Kota Serang, Banten.

Komisaris Independen BCA Cyrillus Harinowo mengatakan, edukasi literasi keuangan ini merupakan program yang digalakan OJK dan salah satu implementasi dari salah satu pilar Bakti BCA, yakni Solusi Cerdas.

"Kami ingin berkontribusi mendukung program pemerintah agar siswa-siswi SMP dan SMA memiliki gambaran dan pengetahuan yang utuh tentang manfaat keuangan," kata Harinowo, Senin (23/7/2018).

Ratusan siswa dari SMP dan SMA dalam kesempatan itu diajak mengenal layanan dan manfaat perbankan, serta mengenal beberapa profesi yang terkait dengan perbankan.

"Ini merupakan sarana edukasi perbankan kepada anak-anak. Dalam jangka panjang ini akan jadi stimulus bagi anak-anak untuk membuat perencanaan keuangan sejak dini," ujarnya.

Salah satu siswa SMPN 6 Kota Serang, Husain Fadilah mengaku senang mengikuti literasi keuangan. Sebab, siswa kelas 8 ini dapat pengetahuan dan pengalaman untuk mengenal dunia perbankan.

"Di sini, kami jadi tahu apa itu giro, cara bikin ATM, dan ngajak kami-kami rajin nabung, pokoknya senang bisa ikutan," katanya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6828 seconds (0.1#10.140)