Profil Damian Lillard, Penembak 3 Angka Terbaik NBA 2024

Selasa, 20 Februari 2024 - 05:05 WIB
loading...
Profil Damian Lillard, Penembak 3 Angka Terbaik NBA 2024
Damian Lillard dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) NBA All Star 2024 / Foto: BVM Sports
A A A
Damian Lillard dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) NBA All Star 2024. Prestasi itu diukirnya usai dirinya mencetak 39 poin, 6 assist, dan 3 rebound dalam 27 menit bermain saat membantu Tim Timur menang 211-186 atas Tim Barat di Gainbridge Fieldhouse, Senin (19/2/2024).

Meski menjadi pemain terbaik, tetapi Lillard menempati posisi kedua dalam urusan Produktivitas usai Karl-Anthony Towns membuat 50 poin dari 28 menit bermain.

Lillard mampu menghipnotis puluhan ribu penggemar NBA yang menyaksikan langsung pertandingan NBA All Star 2024. Pasalnya, ia mencetak poin terakhir dalam kemenangan Tim Timur dengan menembak tiga poin dari setengah lapangan.

Pebasket berusia 33 tahun itu pun mengaku sedikit kaku dalam melakukan tembakan tersebut. Namun, ia bisa melakukannya dengan mengubah alur bola untuk bisa masuk ke dalam ring.


"Sebenarnya aku agak kaku. Jadi saya hanya perlu membidiknya sedikit lebih tinggi," kata Damian Lillard dikutip dari NBC Sports, Senin (19/2/2024).

Sebelum menjadi MVP NBA All Star 2024, Damian Lillard sempat meraih gelar 3-Point Contest. Ia keluar sebagai juara dengan 26 poin, setelah mengalahkan Trae Young dan Karl-Anthony Towns yang hanya mampu menghasilkan 24 poin saja.

Lillard mengaku sudah mengincar kemenangan ketika tampil di 3-Point Contest. Bahkan, ia tak ingin menganggap NBA All Stars 2024 sebagai pertandingan untuk bersenang-senang tetapi tetap mengincar kemenangan.


"Saya tahu saya akan melakukan 3-Point, saya seperti akan mencoba untuk menang. Saya tidak akan bersikap santai dan keren tentang hal itu. Saya akan mencoba untuk menang lagi," bebernya.

Tak hanya berbicara tentang penampilannya di NBA All-Star 2024 saja. Lillard juga membahas mengenai kariernya di Milwaukee Bucks. Namun, ia menilai seberat apapun keadaannya menjadi waktu yang tepat untuk membuktikan kualitasnya kepada semua orang.

"Seperti yang Anda katakan, ini adalah tahun yang sulit, hanya transisi, berada di tim baru. Saya pikir kapan pun Anda mengalami kesulitan dan segala sesuatunya tidak berjalan seperti yang Anda harapkan, menurut saya itulah saatnya Anda harus menunjukkan siapa diri Anda sebenarnya," ujarnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5710 seconds (0.1#10.140)