Nova Arianto Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-16

Senin, 19 Februari 2024 - 16:22 WIB
loading...
Nova Arianto Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-16
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menunjuk Nova Arianto sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-16 / Foto: PSSI
A A A
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menunjuk Nova Arianto sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-16. Penunjukkan ini dilakukan agar dia lebih fokus untuk menangani Timnas Indonesia U-20, yang saat ini tengah melakukan pemusatan latihan di Jakarta.

Usai ditunjuk sebagai pelatih Nova langsung bekerja. Tak butuh waktu lama baginya untuk melakukan seleksi pemain dalam pembentukan Timnas U-16. Seleksi itu berlangsung di Lapangan B, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2024).

"Saya hadir melihat langsung seleksi U-16. Jadi saya memang ditugaskan Ketum untuk bertanggung jawab atas tim U-20 dan U-17. Namun, saya hanya fokus sebagai pelatih kepala di tim U-20. Untuk U-17, saya mendelegasikan Nova Arianto sebagai pelatih kepala tim," kata Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (19/2/2024).



"Berbeda dengan Shin Tae-yong yang menangani dua tim sekaligus sebagai pelatih kepala (Senior dan U-23). Di sini, saya ingin adanya regenerasi kepelatihan," tambahnya.

Nova menyambut tugas barunya itu dengan tangan terbuka. Dia bertekad untuk memperbaiki kualitas pemain Timnas Indonesia sejak dini agar mereka siap tempur ketika tampil di turnamen-turnamen level dunia.

"Terima kasih PSSI dancoachIndra Sjafri yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk mengemban tugas menangani tim U-16," ujar Nova.



"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kita akan memperbaikinya dari bawah agar pemain bisa lebih siap saat masuk di level teratas nantinya," imbuhnya.

Seleksi Timnas U-16 ini sendiri bakal menggelar internal game. Kegiatan ini terbagi dalam tiga gelombang yang mana gelombang pertamanya bakal berakhir pada 21 Februari 2024 mendatang.

Para pemain yang terpilih masuk ke dalam skuad Timnas U-16 dipersiapkan untuk tampil di dua ajang tahun ini. Mereka akan mentas di Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia U-16.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)