Arab Saudi Duduki Peringkat ke-4 dalam Indeks Kualitas Jalan

Senin, 19 Februari 2024 - 16:43 WIB
loading...
Arab Saudi Duduki Peringkat ke-4 dalam Indeks Kualitas Jalan
Arab Saudi duduki peringkat 4 dalam Indeks kualitas jalan. Foto: Arab News
A A A
Arab Saudi menduduki peringkat keempat dalam Indeks Kualitas Jalan di antara negara-negara G20. Laporan Forum Ekonomi Dunia tahun 2023 menyebut RQI Kerajaan Arab Saudi tumbuh lebih dari 10 persen menjadi 5,7, yang merupakan angka tertinggi di antara negara-negara G20.

Menurut laporan Saudi Press Agency, RQI mengevaluasi kualitas jaringan jalan , sehingga membantu memastikan keselamatan pengguna. Kemajuan dalam hal RQI sejalan dengan upaya yang dilakukan untuk mempertahankan kepemimpinan global Kerajaan dalam konektivitas jaringan jalan raya, meningkatkan kualitas jalan, dan meningkatkan efisiensi operasional.



Hal ini juga sejalan dengan upaya negara untuk menjamin keselamatan serta memenuhi target ambisius yang dijabarkan dalam Strategi Layanan Transportasi dan Logistik Nasional yang terkandung dalam Visi 2030.

“Kemajuan ini terjadi sebagai hasil dari dukungan besar dan tak terbatas yang diperoleh dari kepemimpinan yang bijaksana,” kata Menteri Transportasi dan Logistik Saudi Saleh Al-Jasser.

Penjabat CEO Otoritas Umum Jalan, Badr bin Abdullah Al-Dulami, menyoroti momentum luar biasa di sektor jalan raya pada tahun 2023, yang berkontribusi terhadap pencapaian ini.

Pada bulan Mei 2022, Kementerian Transportasi dan Logistik Saudi mengumumkan bahwa mereka berupaya untuk mengamankan tempat keenam dalam peringkat RQI global pada tahun 2030.

Pada saat itu, kementerian mengatakan bahwa pihaknya berupaya meningkatkan integrasi pola transportasi dan jaringan jalan raya untuk meningkatkan layanan di kota, wilayah, dan provinsi.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)