Mengerikan, Balita Diserang Harimau Sumatera saat Sedang Tidur

Rabu, 21 Februari 2024 - 18:02 WIB
loading...
Mengerikan, Balita Diserang Harimau Sumatera saat Sedang Tidur
Seorang balita di Siak, Riau diserang harimau Sumatera saat korban tidur nyenyak dalam rumahnya, Kampung Penyengat, Desa Mungkal, Kecamatan Sungai Apit. Foto/Ist
A A A
SIAK - Seorang balita di Siak, Riau diserang seekor harimau Sumatera. Peristiwa ini terjadi saat korban sedang tidur nyenyak dalam rumahnya, Kampung Penyengat, Desa Mungkal, Kecamatan Sungai Apit, Siak.

Korban bernama Imam Saputra berusia 2 tahun 6 bulan, putra dari Iwan. Korban berhasil selamat setelah ibunya menolong putranya. Korban mengalami luka cakar pada bagian kaki.



"Kita mendapat inforamasi itu pada Rabu dini hari tadi. Kondisi korban mengalami luka di bagian telapak kaki sebelah kirinya dengan kondisi sobekan akibat dari cakaran harimau," kata Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, Rabu (21/2/2024).



Dari keterangan keluarga, diketahui pada Selasa (20/2/2024) sekitar pukul 22.20 WIB, korban Iman Saputra sedang tidur bersama ibunya didalam kamar.

Saat itu ibu korban mendengar adanya tangisan dari anaknya sehingga terbangun.

"Saat itu ibu korban korban melihat seekor harimau yang sedang menarik kaki anaknya dengan menggunakan cakarnya. Seketika ibu korban menarik anaknya dan berteriak meminta tolong sehingga terdengar oleh suaminya," lanjutnya.



Saat kejadian, ayah korban melihat ada seekor harimau yang berlari keluar dari rumahnya melewati pintu dapur yang saat itu tidak tertutup.

Seketika dikejar oleh ayah korban dan dilempar menggunakan velg sapeda motor sehingga kemudian harimau tersebut lari ke dalam semak belukar.

Warga kemudian berkumpul dan memberi pertolongan kepada korban dan membawa korban untuk berobat di Pustu Dusun Mungkal.

"Selanjutnya warga beserta Penghulu Kampung, Bhabinkamtibmas, personel Polsek Sungai Apit dan Bhabinsa melakukan pengamanan dan berjaga jaga hingga pukul 06.30 Wib di seputaran rumah korban," ujarnyaAsep Sujarwadi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2042 seconds (0.1#10.140)