Jokowi Evaluasi Impor Demi Penguatan Cadangan Devisa

Selasa, 31 Juli 2018 - 17:03 WIB
Jokowi Evaluasi Impor Demi Penguatan Cadangan Devisa
Jokowi Evaluasi Impor Demi Penguatan Cadangan Devisa
A A A
BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas di Istana Kepresidenan di Bogor, dengan agenda mengevaluasi kebijakan impor yang selama ini diterapkan oleh Indonesia. Evaluasi ini dilakukan sebagai upaya untuk memperkuat cadangan devisa negara.

Jokowi mengatakan, di tengah ketidakpastian ekonomi global, Indonesia harus memperkuat cadangan devisa dengan cara mengendarai impor dan meningkatkan ekspor.

"Impor barang-barang yang tidak strategis, saya minta dievaluasi secara detail," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas strategi kebijakan memperkuat cadangan devisa di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/7/2018).

Tidak hanya mengendalikan impor, pemerintah juga ingin meningkatkan ekspor. Jokowi meminta para menteri memiliki startegi detail produk-produk ekspor yang perlu diperkuat. Strategi itu, kata Jokowi, juga harus ditopang dengan menginventarisir kendala yang dihadapi eksportir di negara-negara tujuan utama ekspor Indonesia.

Jokowi juga meminta para menteri segera menyelesaikan hambatan-hambatan perdagangan. "Semua harus serius menghadapi ini," kata Jokowi.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7131 seconds (0.1#10.140)