bank bjb Raih Penghargaan Emiten Terbaik 2018

Rabu, 01 Agustus 2018 - 11:13 WIB
bank bjb Raih Penghargaan Emiten Terbaik 2018
bank bjb Raih Penghargaan Emiten Terbaik 2018
A A A
BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) kembali meraih penghargaan perusahaan publik terbaik nasional, Indonesia Public Company Award 2018 dari Warta Ekonomi.

Kali ini, bank bjb masuk kategori Indonesia Excellent Public Company 2018 bidang keuangan. Best Public Companies merupakan apresiasi yang diberikan kepada perusahaan terbuka yang berhasil mempertahankan tingkat aktivitas perdagangan saham dengan baik dan ditunjang oleh kinerja fundamental perusahaan.

Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan mengatakan, penghargaan Indonesia Public Company Award 2018 merupakan apresiasi atas keberhasilan bank bjb yang telah berhasil memiliki tingkat perdagangan saham dan kinerja keuangan yang baik.

Sebagaimana diketahui berdasarkan hasil evaluasi Bursa Efek Indonesia yang dikeluarkan dalam Pengumuman resmi nomor Peng-00696/BEI.OPP/07-2018 pada Juli tahun 2018, bank bjb tetap pada klasifikasi saham Indeks LQ45 untuk periode perdagangan Agustus 2018 hingga Januari 2019.

LQ 45 merupakan salah satu indeks di BEI, di mana indeks tersebut diperoleh dari perhitungan 45 emiten dengan seleksi kriteria seperti penilaian atas likuiditas. Yaitu seleksi atas emiten-emiten mempertimbangkan kapitalisasi dari pasar.

"Ini penghargaan yang sangat berarti bagi kami. Ini trigger bagi kami untuk tetap terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik demi memahami masyarakat Indonesia. keberhasilan kinerja bank bjb adalah sebuah hasil dari kerja keras team work seluruh insan bank bjb," kata Ahmad Irfan dalam siaran persnya, Rabu (1/8/2018).

Menurut dia, telah menerapkan strategi sustainable banking dalam menahkodai bank bjb. Sehingga setiap proses internal di perusahaan lebih efektif, efisien dan lebih aman bagi kelangsungan bisnis bank bjb secara jangka panjang dalam sebuah arsitektur kebijakan.

Diketahui, Indonesia Public Company Award 2018 diberikan Warta Ekonomi kepada perusahaan-perusahaan terbuka (emiten) melalui penelitian dengan metode quantitative research dari laporan kinerja keuangan dan aktivitas perdagangan. Selain bank bjb, juga terdapat perusahaan skala nasional lainnya yang mendapat penghargaan Warta Ekonomi.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3566 seconds (0.1#10.140)