Pembayaran Non Tunai Diterapkan di Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi

Rabu, 01 Agustus 2018 - 15:56 WIB
Pembayaran Non Tunai Diterapkan di Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi
Pembayaran Non Tunai Diterapkan di Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi
A A A
MEDAN - Untuk mendukung program gerakan nasional non tunai (GNNT), PT Jasa Marga Kualanamu Tol (JMKT) menerapkan sistem pembayaran non tunai (e-toll) bagi para pengendara pengguna jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi per 1 Agustus 2018.

General Manajer dan SDM PT Jasa Marga Kualanamu Tol (JMKT), Andre Ringo membenarkan pihaknya menerapkan sistem pembayaran non tunai (e-toll) per 1 Agustus 2018. "Hal ini untuk mendukung gerakan nasional non tunai," terangnya di Medan, Rabu (1/8/2018).

Menurut Andre Ringo, seharusnya sejak bulan Oktober 2017 lalu, pembayaran penggunaan jalan tol sudah non tunai alias menggunakan e-toll. Namun hingga saat ini, masih banyak pengendara pengguna jalan tol yang saldo e-tollnya tidak cukup.

"Setiap hari ada 15 ribu kendaraan yang menggunakan jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi namun 40% diantaranya atau sekira 6.000 kendaraan, saldo e-tollnya tidak cukup," ungkapnya.

Menurut Andre Ringo, masih banyaknya pengendara yang saldo e-tollnya tidak cukup mengakibatkan antrean panjang kendaraan. "Jika saldo e-toll cukup, waktu yang diperlukan untuk transaksi pembayaran hanya memerlukan tiga detik. Namun jika saldo e-toll tidak cukup, waktu yang diperlukan untuk pembayaran lebih lama hingga 20 detik sampai 30 detik per kendaraan," tegasnya.

Untuk mengantisipasi tidak cukupnya saldo e-toll, kata Andre Ringo, pihaknya menyediakan satu gardu yang bisa digunakan para pengendara untuk mengisi (top up) saldo e-toll. "Gardu top up ini akan disediakan hingga batas waktu yang belum ditentukan tergantung kondisi di lapangan," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3925 seconds (0.1#10.140)