Bluebird Gandeng Gopay demi Kemudahan Pembayaran

loading...
Bluebird Gandeng Gopay demi Kemudahan Pembayaran
Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Bluebird terus mendorong pembayaran non-tunainya berkolaborasi dengan uang elektronikGoPay pada 11 ribu layanan armada taksinya. Managing Director GoPay, Budi Gandasoebrata, mengatakan pembayaran digital lewat QRIS tersebut akan menjadi pilihan memudahkan masyarakat beraktivitas tanpa khawatir mengenai risiko penyebaran Covid-19.

“Metode QRIS ini dilakukan tanpa ada sentuhan fisik. Ini sejalan dengan inisiasi Gojek yang mendorong pengguna aplikasi mengutamakan pembayaran lewat digital,” ujarnya di Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Dia berharap, kemudahan tersebut mampu memberikan kenyamanan transaksi digital tanpa kontak melalui QRIS sehingga bisa dimanfaatkan banyak orang. Termasuk, para pengguna setia Bluebird. Sejak awal diluncurkan QRIS oleh Bank Indonesia, pihaknya terus mendorong pemanfaatannya pada berbagai sektor, mulai dari donasi, kuliner, groceries, UMKM, hingga layanan transportasi. (Baca juga:Jimly Asshiddiqie Sebut Cinta Produk dalam Negeri Harus Terus Digaungkan)

“Hingga saat ini, metode pembayaran GoPay menggunakan QRIS telah dapat digunakan di lebih dari 400.000 mitra usaha GoPay. Kami percaya penggunaan metode QRIS dapat memudahkan masyarakat dalam bertransaksi, terutama di masa adaptasi kebiasaan baru seperti saat ini,” pungkasnya.



Direktur Bluebird Adrianto Djokosoetono mengatakan, pandemi telah mengubah gaya hidup sebagian besar masyarakat di dunia. Penerapan protokol kebersihan dan kesehatan di seluruh aspek kehidupan termasuk mobilitas semakin meningkat.

“Karena itu kami juga berinovasi mendukung masyarakat menjalankan aktivitas dengan mengedepankan kebersihan dan kesehatan di armada sebagi bagian dari protokol,” ungkapnya.

Adrianto menambahkan, melalui kolaborasi ini, pengguna Bluebird hanya perlu memindai kode QR yang terdapat dalam taksi dengan layanan GoPay yang berada di aplikasi Gojek. Tanda bukti pembayaran juga langsung masuk ke aplikasi Gojek sehingga pengguna tak perlu lagi meminta struk ke pengemudi.



“Selain mengutamakan kebersihan dan keamanan karena tanpa kontak langsung, proses pembayaran antara pengguna dan pengemudi melalui metode QRIS menjadi lebih cepat efisien karena tidak perlu repot menyiapkan uang pas ataupun kembalian,” pungkasnya.
(uka)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top