Ajaib Group Tantang Milenial Berkompetisi Saham

Kamis, 13 Agustus 2020 - 21:15 WIB
loading...
Ajaib Group Tantang Milenial Berkompetisi Saham
Sebanyak 90% investor saham di Ajaib Group yang menaungi Ajaib Sekuritas (PT Ajaib Sekuritas Asia) dan Ajaib Reksa Dana saat ini merupakan generasi milenial. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Setelah mencetak puluhan ribu pengguna platform investasi saham baru pada dua bulan pertamanya, Ajaib Group yang menaungi Ajaib Sekuritas (PT Ajaib Sekuritas Asia) dan Ajaib Reksa Dana (PT Takjub Teknologi Indonesia) menantang para milenial berkompetisi trading saham.

Data dari PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) per 30 Juli 2020 mencatat, total investor pasar modal saat ini sebanyak 3,02 juta SID, meningkat 21,66% dibandingkan akhir 2019. Sebanyak 1,28 juta SID di antaranya merupakan investor saham , yang mengalami peningkatan 15,88% pada periode waktu yang sama.

(Baca Juga: IHSG Naik, Investor Tumbuh Makin Pesat)

"Pandemi Covid-19 terbukti tidak mampu memadamkan semangat investor individu Indonesia untuk berinvestasi di pasar modal, terutama milenial. Sebanyak 90% investor saham di Ajaib saat ini merupakan generasi milenial, yang telah belajar dari pendahulu mereka kala krisis ekonomi 2008 silam," ujar Anderson Sumarli, CEO Ajaib Group di Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Hari ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menyentuh rekor tertinggi dalam lima bulan terakhir. IHSG ditutup di level 5.239. Memanfaatkan momen kebangkitan pasar saham, lanjut dia, kompetisi trading Ajaib Group bertujuan untuk mendorong lebih banyak lagi investor individu meraup keuntungan di pasar saham.

"Kompetisi trading akan berlangsung selama empat minggu, dari 18 Agustus 2020 hingga 18 September 2020. Semua yang telah terdaftar di Ajaib akan diikutsertakan dalam kompetisi ini, tanpa perlu proses pendaftaran tambahan," paparnya.

(Baca Juga: Luncurkan Perdagangan Saham Online, Ajaib Group Bidik Investor Pemula)

Pemenang akan dipilih berdasarkan persentase return tertinggi, tanpa memandang besaran transaksi. Selain itu, 30 peserta dengan besaran transaksi tertinggi juga akan mendapatkan hadiah berupa koin Ajaib.

"Setiap minggunya, kami akan mengumumkan siapa saja pengguna Ajaib dengan pengembalian terbesar, sekaligus saham-saham yang mereka pilih. Melalui cara ini, pengguna dapat saling berbagi pengetahuan dan strategi trading, yang pada akhirnya, selain mencetak trader unggul, juga dapat meningkatkan jumlah pengguna baru Ajaib hingga 10.000 orang," ujar Azizah, Senior Digital Marketing Manager Ajaib Group.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)