Chandra Asri Raih Kredit Modal Kerja USD120 Juta

Rabu, 01 Agustus 2018 - 23:11 WIB
Chandra Asri Raih Kredit Modal Kerja USD120 Juta
Chandra Asri Raih Kredit Modal Kerja USD120 Juta
A A A
JAKARTA - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP) mendapatkan fasilitas kredit modal kerja berkomitmen, fasilitas pembayaran trade dan fasilitas treasury dengan Bank Mandiri senilai USD120 juta. Fasilitas ini akan digunakan untuk mendukung kebutuhan modal kerja CAP, terutama untuk pembelian bahan baku dan kebutuhan modal kerja jangka pendek lainnya.

“Fasilitas ini akan kami gunakan untuk lebih meningkatkan lagi kinerja usaha kami dan memperkuat pertumbuhan bisnis ke depannya,” ungkap Presiden Direktur Chandra Asri Petrochemical Erwin Ciputra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Dia mengatakan, pihaknya berupaya menjaga profil keuangan serta rekam jejak yang baik, yang tentunya mengukuhkan kepercayaan dari Bank Mandiri. Lanjut Erwin, CAP juga akan memanfaatkan fasilitas ini untuk mengurangi resiko fluktuasi valuta asing.

Selain Bank Mandiri, ungkap Erwin, CAP juga mendapatkan fasilitas kredit modal kerja berkomitmen dari DBS Bank Singapura, Bangkok Bank Public Company Limited, dan PT Bank CIMB Niaga Tbk dengan total fasilitas kredit modal kerja berkomitmen senilai USD215 juta.

Selanjutnya, untuk membiayai ekspansi bisnisnya, CAP juga telah menandatangani Fasilitas Pembiayaan Trade tanpa jaminan, terutama untuk pembelian bahan baku, sebesar USD719 juta dengan beberapa bank yang telah lama menjalin hubungan kemitraan dengan CAP baik di dalam maupun di luar negeri, yakni Kasikornbank Public Company Limited, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Kemudian PT. Bank HSBC Indonesia Tbk, Siam Commercial Bank Public Company Limited, DBS Bank Singapura, Deutsche Bank AG, Jakarta, PT. Bank Central Asia Tbk, Citibank N.A., PT. Bank BNP Paribas Indonesia, PT. Bank Permata Tbk, National Bank of Kuwait cabang Singapore, PT. Bank DBS Indonesia, dan PT. Bank CIMB Niaga Tbk.

“Kami ingin mengambil kesempatan ini untuk menyampaikan penghargaan kepada bank-bank tersebut atas kepercayaan dan dukungannya dalam ekspansi bisnis kami demi mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan,” ujar Erwin.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7241 seconds (0.1#10.140)