Panglima TNI Lepas 285 Prajurit dan ASN Mabes TNI Umrah ke Tanah Suci

Sabtu, 24 Februari 2024 - 10:29 WIB
loading...
Panglima TNI Lepas 285 Prajurit dan ASN Mabes TNI Umrah ke Tanah Suci
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melepas 285 personel yang hendak melakukan umrah di halaman Masjid Sudirman Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (23/2/2024). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melepas 285 personel yang hendak melakukan umrah setelah mendapat penghargaan dari dirinya. Seluruh Pejabat Utama Mabes TNI ikut melepas dilaksanakan di halaman Masjid Sudirman Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (23/2/2024).

Dalam amanatnya, Panglima TNI mengutip firman Allah dalam QS Al Isra Ayat 7. Dalam ayat tersebut menjelaskan bahwa apa pun yang telah diperbuat oleh seorang manusia merupakan cerminan untuk dirinya sendiri.



"Artinya: Jika berbuat baik, (berarti) kamu telah berbuat baik untuk dirimu sendiri. Jika kamu berbuat jahat, (kerugian dari kejahatan) itu kembali kepada dirimu sendiri,” ujar Panglima TNI dikutip, Jumat (24/2/2024).

Selain itu, beliau menyampaikan pula bahwa orang yang mengerjakan haji dan umrah merupakan tamu Allah. Dia berpesan untuk seluruh jemaah umrah agar berdoa dengan hal-hal yang baik.

"Jika mereka bermohon kepada-Nya, pastilah dikabulkan-Nya, dan jika mereka memohon ampunan pasti diampuni-Nya," tutur Panglima TNI.

Tak lupa, Panglima TNI berpesan kepada seluruh Prajurit dan ASN Mabes TNI calon jemaah umrah untuk fokus dalam menjalankan ibadah umrah. Menurutnya, tidak hanya orang-orang yang benar dipanggil yang dapat beribadah di tempat paling suci bagi setiap muslim.

“Manfaatkan waktu untuk melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan mempelajari budaya di sana. Bagi waktu dengan baik, dengan tetap menjaga kesehatan,” pungkasnya.


Selain itu dari 285 personel telah dibagi dalam dua gelombang pemberangkatan, gelombang I sebanyak 145 personel, berangkat hari Senin pada periode 26 Februari sampai 8 Maret 2024. Kemudian pada gelombang II sebanyak 140 personel, berangkat hari Senin 4-15 Maret 2024 yang dikoordinir oleh Pusbintal TNI.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)