Wapres KH Ma’ruf Amin Bakal Kunjungi Selandia Baru selama Sepekan

Minggu, 25 Februari 2024 - 08:46 WIB
loading...
Wapres KH Ma’ruf Amin Bakal Kunjungi Selandia Baru selama Sepekan
Wapres KH Ma’ruf Amin dikabarkan bakal melakukan kunjungan kerja ke New Zealand atau Selandia Baru, selama sepekan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin dikabarkan bakal melakukan kunjungan kerja (kunker) ke New Zealand atau Selandia Baru, sepekan ke depan atau hingga 1 Maret 2024.

Menurut informasi agenda dari laman resmi wapres.go.id, Wapres akan bertolak pada hari ini Minggu (25/2/2024) pukul 19.00 WIB. Wapres bertolak dengan Pesawat Kepresidenan melalui Gedung VVIP Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Sementara itu, Wapres dilaporkan akan mulai melakukan aktivitas dalam rangka kunjungan kerjanya pada Senin, 26 Februari hingga 1 Maret 2024. Wapres akan tiba di Tanah Air pada Sabtu, 2 Maret 2024 pukul 15.00 WIB.



Sebelumnya, informasi mengenai lawatan Wapres ke Selandia Baru ini disampaikan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) seusai menyambangi kediaman resmi Wapres di Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Sabtu, 24 Februari 2024 kemarin.

“Kebetulan Bapak Wapres besok akan melakukan lawatan ke luar negeri ke New Zealand, sehingga rasanya tepat hari ini saya bisa sowan silaturahmi secara langsung,” ujar AHY.



Diketahui, AHY menemui Wapres untuk melaporkan diri selaku Menteri ATR/Kepala BPN baru sekaligus mohon nasihat atau wejangan dan arahan mengenai pertanahan dan tata ruang.

“Beliau (Wapres) tadi menyampaikan beberapa pesan karena saya ingin memohon wejangan sekaligus juga arahan-arahan yang jelas terkait dengan pertanahan agraria dan tata ruang ini. Beliau mengingatkan masih banyak permasalahan yang dihadapi masyarakat kita di berbagai daerah,” tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)