Startup Pendidikan Dorong Kemajuan Karier bagi Generasi Muda

Minggu, 25 Februari 2024 - 17:01 WIB
loading...
Startup Pendidikan Dorong Kemajuan Karier bagi Generasi Muda
Startup teknologi pendidikan (edtech) MySkill, mendorong kemajuan karier bagi kaum muda dengan menggelar MySkill Conference 2024. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Startup teknologi pendidikan (edtech) MySkill, mendorong kemajuan karier bagi kaum muda dengan menggelar MySkill Conference 2024. Bertajuk 'Build Your Skill Stack' konferensi ini membahas berbagai sektor mulai dari upskilling, marketing, product, technology, data, user experience dan banyak lagi.

MySkill Conference merupakan konferensi untuk para founder startup, venture capital, praktisi senior serta profesional muda dari berbagai industri. Acara ini memiliki format rangkaian talkshow yang mengundang berbagai ahli di bidang Human Resource, Marketing, Digital Product, Data, Technology, Artificial Intelligence dan Venture Capital.



Sebanyak 400 peserta turut hadir di acara ini untuk berjejaring dan turut serta mengikuti sesi demi sesi talkshow. "Such a nice conference karena bentuknya talkshow antar orang-orang yang sudah punya banyak pengalaman di topik yang udah ada jadi kita fokusnya ke obrolan. MySkill juga bikin kita jadi mau belajar terus karena learning environment nya yang oke banget," ungkap Afia, salah seorang peserta yang hadir di acara ini.

MySkill didirikan oleh Angga Fauzan, Co-Founder & Chief Executive Officer MySkill dan Erahmat, Co-Founder & Chief Business Officer MySkill pada pertengahan tahun 2021. Kedua co-founder ini menyadari akan kesenjangan keterampilan yang sangat besar antara dunia akademik dan keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja, yang berujung pada banyak orang kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan yang layak.

"Menurut data yang didapat dari 250 ribu user eLearning myskill, saat ini ada lebih banyak orang yang belajar marketing, english, data, akuntansi, desain di MySkill daripada seluruh mahasiswa di jurusan tersebut," kata Co-Founder & Chief Executive Officer MySkill Angga Fauzan dikutip Minggu (25/2/2024).

Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menyiapkan skill yang dibutuhkan para praktisi di berbagai bidang, menggali insight industri terkini serta membangun jejaring strategis untuk kemajuan industri digital di Tanah Air.

"Untuk teman-teman yang memiliki goal untuk menjadi seorang spesialis atau mau menjadi yang terbaik di bidangnya, bisa mulai mempertimbangkan untuk belajar memperdalam skill secara horizontal, supaya nantinya bisa menemukan skillnya secara spesifik," ujar Glen Ardi, selaku Owner Bisnis Uang yang turut hadir mengisi sesi pertama di MySkill Conference 2024.



Acara ini diisi oleh 23 speakers expert mulai dari C Level sampai head atau manager profesional di bidangnya. Diantaranya Glenn Ardi (Owner NgomonginUang), Tantia Dian (COO Monash University Indonesia), Wing Antariksa (Chief Human Resources Officer Bluebird), Irma Erinda (Country People Lead Mondelez Indonesia), Anung Anindita (General Manager Human Resources Kimia Farma), Ryan Dwana (Head of Marketing - Reku), Irfan Prabowo (AVP Marketing ISMAYA Group), Wafa Taftazani (CEO VCGamers), Iqbal Hariadi (VP Brand Communication Kitabisa), Ervy Egadipoera (COO Mekari), Gurun Nevada (ex-AVP Product), Audrey Maximillian (CEO Riliv), Krishna Parahita (VP Product LinkAja), Adi Purwanto Sujarwadi (VP Product Growth Evermos), Stephani Djojo (VP of Data PinHome), Jan Ramos Pandia (COO - HukumOnline), Tri Ahmad Irfan (CTO at Lumina), dan masih banyak lagi.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2511 seconds (0.1#10.140)