Deretan Mobil Berhantu dari Berbagai Belahan Dunia

Senin, 26 Februari 2024 - 08:27 WIB
loading...
Deretan Mobil Berhantu dari Berbagai Belahan Dunia
Banyak kisah tentang mobil berhantu di berbagai penjuru dunia. (Foto: Pexels)
A A A
JAKARTA - Cerita mistis banyak bermunculan di sekitar kita. Tak hanya soal tempat-tempat angker seperti rumah berhantu, sejumlah kisah tentang mobil berhantu juga bertebaran di berbagai penjuru dunia.

Sejarah mencatat tentang kisah-kisah seram dan legenda urban. Sejumlah kendaraan telah dikenal sebagai "mobil terkutuk" karena hubungan historis dengan insiden fatal yang terjadi di dalam atau sekitarnya, serta penampakan-penampakan aneh lainnya.

Berikut kisah tentang mobil-mobil berhantu dari berbagai belahan dunia dilansir dari Carbuzz, Senin (26/2/2024).

1. The Golden Eagle

Deretan Mobil Berhantu dari Berbagai Belahan Dunia


The Golden Eagle adalah mobil Dodge 330 Limited Edition tahun 1964 yang dipakai untuk kendaraan operasional polisi. Mobil ini dianggap sebagai mobil terkutuk setelah tiga polisi yang mengendarainya melakukan kejahatan mengerikan, membunuh keluarganya lalu bunuh diri.

Bahkan setelah dijual, mobil ini dikabarkan merenggut nyawa lebih banyak orang dengan tiba-tiba mengalami kerusakan atau membuka pintunya di jalan raya. Sebuah keluarga tewas dalam kebakaran rumah setelah salah satu anaknya menyentuh mobil tersebut karena tantangan. Sebuah kelompok gereja setempat akhirnya percaya mobil itu dirasuki, hingga akhirnya dimusnahkan pada tahun 2010.


2. Graf & Stift Archduke Franz Ferdinand

Deretan Mobil Berhantu dari Berbagai Belahan Dunia


Mobil ini menjadi saksi sejarah pembunuhan Archduke Franz Ferdinand oleh Gavrilo Princip, yang memicu Perang Dunia I. Pelat nomor mobil tersebut adalah AIII 118. Beberapa orang menafsirkannya sebagai referensi tanggal Armistice yang mengakhiri Perang Dunia I (11/11/18). Reputasi mobil ini sebagai pembawa sial juga terjadi selama 12 tahun berikutnya, karena terlibat dalam enam kecelakaan dan 13 kematian.

Di antara pemilik mobil ini adalah seorang jenderal Austria yang berakhir di rumah sakit jiwa dan seorang pria Rumania yang bunuh diri dan membunuh lima penumpangnya dalam kecelakaan.

3. Porsche 550 Spyder


Mobil ini adalah milik bintang Hollywood James Dean. Saat dia pertama kali memamerkan Porsche 550 Spyder, temannya, Alec Guinness memperingatkan dia akan mati dalam waktu seminggu jika masuk ke mobil itu. Prediksinya terbukti benar, karena tepat tujuh hari kemudian, James Dean tewas dalam kecelakaan mobil di jalan raya California pada usia 24 tahun.

Mobil tersebut yang belakangan mendapat julukan Little Bastard, terus menghadirkan masalah setelah kematian Dean. Kolektor mobil George Barris yang membeli Little Bastard setelah kecelakaan, lantas menjual mesin dan sistem penggeraknya ke dua pembalap. Salah satu pembalap kemudian meninggal dan satunya lagi terluka parah sesaat setelah itu.

Mobil ini kemudian digunakan sebagai display untuk menunjukkan bahaya kecelakaan jalan raya. Namun, kejadian-kejadian yang tidak dapat dijelaskan terus terjadi, termasuk kebakaran di garasi tempat mobil itu dipajang. Saat digunakan sebagai alat kesadaran keselamatan jalan raya di sebuah sekolah menengah, mobil itu jatuh menimpa seorang siswa, mematahkan pinggulnya. Akhirnya, setelah lima tahun mendatangkan melapetaka mobil ini lenyap pada tahun 1960. Keberadaan Little Bastard James Dean hingga kini masih misterius.


4. Lincoln Continental SS-X-100 John F. Kennedy

Deretan Mobil Berhantu dari Berbagai Belahan Dunia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2741 seconds (0.1#10.140)