Maybank Targetkan Dana Murah Tumbuh 10%

Kamis, 09 Agustus 2018 - 05:09 WIB
Maybank Targetkan Dana Murah Tumbuh 10%
Maybank Targetkan Dana Murah Tumbuh 10%
A A A
JAKARTA - PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) menargetkan pertumbuhandDana murah atau current account and saving account (CASA) sebesar 10%, seiring peluncuran program tabungan dengan hadiah gratis asuransi kesehatan. Dalam program tabungan MySaveR, nasabah akan mendapatkan kepesertaan asuransi kesehatan selama setahun, tanpa memerlukan masa tunggu maupun medical checkup.

"Selain itu, dapat diberikan sebagai hadiah kepada anggota keluarga nasabah, baik kepada orang tua, kakak, adik, pasangan maupun anak selama penerima Kartu Asuransi merupakan nasabah Maybank dengan usia 65 tahun ke bawah," ujar Director Community Financial Services Maybank Indonesia Jenny Wiriyanto di Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Adapun hingga semester I, perseroan berhasil membukukan dana CASA kurang lebih sekitar Rp43 triliun atau tumbuh 6%.

Dia melanjutkan, program MySaveR adalah program tabungan dimana nasabah secara gratis akan mendapatkan asuransi kesehatan, yang disediakan PT Allianz Life Indonesia, dengan menempatkan dana baru sebesar Rp100 juta hingga Rp1 miliar di Tabungan MAKSI, yang akan di-hold selama setahun.

Tabungan MAKSI memberikan beragam keuntungan berupa bebas biaya transfer antar bank real time di internet banking/mobile banking MaybankZu dan Maybank ATM Indonesia, dengan bebas biaya cek saldo, tarik tunai, dan transfer ke rekening bank lain di ATM Prima, ATM Bersama/ALTO, dan banyak keuntungan lainnya.

Menurut Jenny, program MySaveR merupakan grogram tabungan pertama di pasar dengan manfaat sekaligus perlindungan rawat jalan, rawat inap, terdapat santunan kematian dan penyakit kritis jika seluruh biaya perawatan ditanggung BPJS Kesehatan.

Program MySaveR memungkinkan nasabah dapat melakukan perencanaan keuangan secara menyeluruh, dengan menabung sekaligus mendapatkan nilai tambah memperoleh proteksi asuransi kesehatan.

Dengan mengikuti program ini, dana nasabah tetap dapat terlindungi dan tetap mendapatkan bunga tabungan, sekaligus nasabah tidak terbebani dengan biaya kesehatan.

Head Segmentation and Digital Banking Maybank Indonesia Stefanus Willy Sukianto menambahkan, program MySaveR merupakan upaya terobosan yang perseroan lakukan dengan membuat langkah inovatif untuk memberikan solusi perencanaan keuangan secara menyeluruh kepada nasabah.

"Di sini kami menyediakan akses yang nyaman untuk mendapatkan secara langsung produk dan layanan keuangan dan memberikan yang terbaik kepada nasabah sesuai dengan kebutuhan nasabah," jelasnya.

Program tabungan MySaveR hadir dengan memberikan sembilan manfaat utama kepada nasabah, diantaranya modal tetap karena tidak perlu mengeluarkan alokasi tambahan dana untuk membayar premi, tidak ribet sehubungan dilakukan tanpa memerlukan medical check-up terlebih dulu, tanpa pengecualian (pre-existing condition) serta tanpa masa tunggu karena bisa langsung klaim secara cashless.

"Dengan cukup menggesek kartu di lebih dari 800 rumah sakit rekanan di Indonesia dan dapat dipakai di luar negeri dengan melakukan reimbursement," pungkas dia. Dengan mengikuti program tabungan MySaver, nasabah akan memperoleh manfaat asuransi kesehatan selama setahun yang komprehensif, meliputi tiga jenis manfaat perlindungan berupa rawat jalan, rawat inap dan manfaat tambahan, yang membantu dan melindungi kebutuhan biaya kesehatan keluarga.

Dalam peluncuran program ini, perseroan menargetkan dapat menjaring nasabah eksisting maupun nasabah baru. Perseroan juga berharap, melalui produk terbaru ini dapat meningkatkan jumlah nasabah sebesar 15%.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7001 seconds (0.1#10.140)