Bappenas Sebut Program Ikonik Presiden Terpilih Akan Digodok, Makan Siang Gratis?

Senin, 26 Februari 2024 - 14:44 WIB
loading...
Bappenas Sebut Program Ikonik Presiden Terpilih Akan Digodok, Makan Siang Gratis?
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, Suharso Monoarfa menerangkan, pihaknya harus memasukkan program-program iconic (makan siang gratis) dari Presiden terpilih. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional ( Bappenas ), Suharso Monoarfa menerangkan, pihaknya sedang menyusun rencana program makan siang gratis .Diketahui, makan siang gratis merupakan program dari pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang ungul dalam real count Pilpres 2024.

“Ya memang harus memasukkan program-program iconic (makan siang gratis) dari Presiden terpilih. Tentu saja itu diperhitungkan, dan Bappenas sedang menyusun itu,” ungkap Suharso di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/2/2024).



Meski begitu, Suharso mengatakan di dalam Rapat Kabinet Paripurna (RKP) selanjutnya akan membahas secara detail program Presiden terpilih setelah penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Karenanya RKP yang sesungguhnya mungkin akan muncul setelah pengumuman secara resmi dari KPU tentang Presiden terpilih,” ujarnya.



Suharso pun memastikan bahwa program seperti makan siang gratis telah dibicarakan di dalam RKP sehingga akan sejalan dengan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN).

“Tetapi ancer-ancernya sudah dilakukan. Mengapa? Agar benar-benar keberlanjutan pembangunan setelah pelantikan presiden itu bisa menggunakan RAPBN yang telah mengakomodasi program-program iconic dari Presiden terpilih,” kata Suharso.

Suharso juga mengungkapkan bahwa makan siang gratis menjadi program yang dibahas dalam Rapat Kabinet Paripurna kali ini. “Ya kan tahu itu (makan siang gratis). Betul ya? Kami sebutkan secara khusus, semuanya kami sebut,” pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2938 seconds (0.1#10.140)