17 Caleg Artis yang Diprediksi Lolos ke Senayan, Raih Kursi DPR RI

Senin, 26 Februari 2024 - 16:35 WIB
loading...
17 Caleg Artis yang Diprediksi Lolos ke Senayan, Raih Kursi DPR RI
Sejumlah caleg artis diprediksi lolos ke Senayan. Salah satunya Krisdayanti. Foto/Instagram Krisdayanti
A A A
JAKARTA - Sejumlah caleg artis diprediksi lolos ke Senayan. Hal itu diketahui dari hasil perhitungan sementara oleh KPU yang hingga kini masih berlangsung. Berdasarkan real count KPU tersebut, sejumlah artis tercatat memperoleh suara cukup banyak.

Dengan suara tinggi yang diperolehnya, caleg artis berpeluang mendapatkan kursi di DPR. Terlebih partai yang mengusung mereka juga telah memperoleh suara di atas ambang batas parlemen (parliamentary threshold) sebesar 4 persen.

Di pemilihan caleg DPR RI, sederet artis diprediksi akan lolos ke Senayan. Berikut nama-nama mereka berdasarkan real count KPU pada Senin (26/2/2024) siang.


Caleg Artis yang Diprediksi Lolos ke Senayan

1. Eko Patrio

Komedian bernama lengkap Eko Hendro Purnomo ini maju sebagai caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) dengan daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta 1. Eko diprediksi lolos ke Senayan dengan perolehan suara 27.299.

2. Once Mekel

Once merupakan caleg PDIP dari Dapil DKI Jakarta II. Sejauh ini Once sukses meraup 27.710 suara dan diprediksi lolos ke Senayan.

3. Uya Kuya

Uya Kuya diprediksi lolos ke Senayan karena jumlah suaranya mencapai 46.690. Presenter ini merupakan caleg PAN dengan Dapil DKI Jakarta II.

4. Pasha Ungu

Caleg PAN yang bernama asli Sigit Purnomo ini diprediksi lolos ke Senayan berkat raihan suara di Dapilnya, DKI Jakarta III, termasuk tinggi. Yaitu 11.148 suara.

5. Melly Goeslaw

Raihan suara Melly Goeslaw tertinggi dibandingkan caleg lain dari Partai Gerindra di daerah pemilihan yang sama. Sejauh ini, musisi yang nyaleg di Dapil Jawa Barat I itu berhasil meraih 27.457 suara.


6. Rachel Maryam

Rachel Maryam juga merupakan caleg dari Partai Gerindra. Sejauh ini, Rachel berhasil mengumpulkan suara sebanyak 58.867 di Dapilnya, yaitu Jawa Barat II.

7. Hengki Kurniawan

Hengki Kurniawan berasal dari Dapil Jawa Barat II. Ia merupakan caleg PDIP yang telah memperoleh 24.301 suara. Hengki juga diprediksi lolos ke Senayan.

8. Denny Cagur

Rekan separtai Hengki Kurniawan ini juga diprediksi lolos ke Senayan. Denny berhasil meraih 32.037 di Dapilnya, yaitu Jawa Barat II.

9. Desy Ratnasari

Desy Ratnasari maju sebagai caleg PAN dengan Dapil Jawa Barat IV. Sejauh ini Desy telah meraih 32.453 suara dan diprediksi lolos Senayan.

10. Tommy Kurniawan

Tommy Kurniawan yang saat ini merupakan anggota dewan, kembali berpeluang lolos ke Senayan. Di Pemilu 2024, Tommy yang merupakan caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sukses meraup 51.780 suara di Dapil Jawa Barat V.

11. Anang Hermansyah

Anang Hermansyah masih berpeluang lolos ke Senayan dengan suara yang berhasil diraihnya. Meski disebut-sebut kalah suara dengan rekan sedapilnya dalam meraih suara, caleg PDIP di Dapil Jawa Barat V ini setidaknya meraih suara tinggi untuk partainya, yakni 19.463.

12. Primus Yustisio

Primus diprediksi lolos ke Senayan dengan raihan suaranya yang sudah mencapai 65.240. Primus merupakan caleg PAN di Dapil Jawa Barat V.

13. Mulan Jameela

Mulan kembali diprediksi lolos ke Senayan. Sejauh ini Mulan yang merupakan caleg Partai Gerindra untuk Dapil Jawa Barat XI sudah meraup suara sebesar 45.669.

14. Verrel Bramasta

Debut Verrel di politik agaknya berjalan mulus. Aktor muda ini diprediksi lolos ke Senayan dengan bekal suara yang diraihnya, yang sejauh ini sudah mencapai 33.208. Verrel merupakan caleg PAN untuk Dapil Jawa Barat VII.

15. Nafa Urbach

Nafa mendulang suara banyak di Dapilnya, yakni Jawa Tengah VI. Artis 43 tahun ini merupakan caleg Partai Nasdem yang meraih suara 48.642 sehingga diprediksi lolos ke Senayan.

16. Ahmad Dhani

Sama seperti Mulan Jameela sang istri, Ahmad Dhany juga diprediksi lolos ke Senayan. Sejauh ini Dhani memperoleh suara tinggi di Dapilnya, yakni Jawa Timur I. Caleg Partai Gerindra ini sukses meraup 53.957 suara.

17. Krisdayanti

Krisdayanti diprediksi akan kembali melenggang ke Senayan. Penyanyi kawakan yang menjadi caleg PDIP ini sukses mendulang 41.264 suara di Dapilnya, yakni Jawa Timur V.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)