Syafruddin Bertemu 2 Menteri Yordania, Perkuat Kerja Sama

Senin, 26 Februari 2024 - 19:31 WIB
loading...
Syafruddin Bertemu 2 Menteri Yordania, Perkuat Kerja Sama
Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo bertemu Menteri Wakaf Syaikh Muhammad Ahmad Al-Kholaila dan Menteri Pendidikan Tinggi dan Riset Azmi Mahafidzoh di Ammab Yordania, Senin (26/2/2024). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo bertemu Menteri Wakaf Syaikh Muhammad Ahmad Al-Kholaila dan Menteri Pendidikan Tinggi dan Riset Azmi Mahafidzoh di Ammab Yordania, Senin (26/2/2024). Pertemuan itu dalam rangka peningkatan penguatan kerja sama wakaf dan pendidikan.

Program ASFA Foundation dalam rangka percepatan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang berbasis pada penguatan lembaga pendidikan dan pesantren di Indonesia disambut baik oleh Menteri Pendidikan Yordania. Dia menilai Indonesia merupakan negara penting dan memiliki hubungan dekat dengan Yordania.

Menteri Wakaf juga menyambut baik program-program ASFA Foundation dalam pengembangan wakaf-wakaf produktif. “ASFA Foundation saat ini ikut terlibat aktif dalam menyambut Indonesia Emas 2045 melalui penyiapan bonus demografi yang akan dimulai pada 2030,” kata Syafruddin.

Syafruddin Bertemu 2 Menteri Yordania, Perkuat Kerja Sama




Pertemuan itu juga dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Yordania merangkap Palestina Ade Padmo Sarwono, Wasekjen MUI Pusat Ali Hasan Al-Bahar, Wakil Ketua Wakaf ASFA Anizar Masyhadi, Muhammad Ilham Effendi, Alamsyah dan Pangeran Arsyad. Sebelumnya, mantan Wakapolri 2016-2018 itu bertemu dengan Sekjen Jordan Hashimate Charity Organization (JHCO) Husein Muhammad As-Sibly dalam rangka membahas bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina.

Yordania adalah satu-satunya negara yang mempunyai akses panyaluran bantuan ke Gaza melalui udara, dan menampung 2,5 juta pengungsi rakyat Palestina. Kerajaan Yordania menjadi penjaga situs suci Jerussalem (Masjidil Aqso) sejak 1924 dan mengelola 120 masjid yang ada di Yerusalem. Raja Yordania Abdullah II secara resmi mendapat gelar Custodian of Holy Sites in Jerusalem.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)