alexametrics

IHSG Akhir Pekan Diperkirakan Menguat Terbatas

loading...
IHSG Akhir Pekan Diperkirakan Menguat Terbatas
Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan hari ini diperkirakan akan bergerak di kisaran level 5.841-6.157. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan hari ini diperkirakan akan bergerak di kisaran level 5.841-6.157. Diterangkan perkembangan pola gerak IHSG di tengah capital inflow masih belum begitu signifikan mengalir.

"IHSG masih akan dipengaruhi oleh beberapa hal di antaranya gejolak nilai tukar rupiah terhadap USD," ujar Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya kepada SINDOnews di Jakarta, Jumat (9/8/2018).

Sementara, William menyampaikan, fluktuasi harga komoditas, rilis data tentang neraca pembayaran hari ini juga akan turut memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG. "Peluang menguat masih terlihat pada hari ini untuk IHSG," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Astra International Tbk. (ASII), PT H.M. Sampoerna Tbk. (HMSP), PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) serta PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (BJTM). Selanjutnya saham lain yang juga patut dicermati di antaranya BBNI, BBCA, ASRI dan KLBF.

Sebelumnya IHSG pada akhir sesi perdagangan, Kamis (9/8) tergelincir untuk melanjutkan tren negatif sepanjang hari. IHSG ditutup kehilangan 29.57 poin atau 0,49% menjadi 6.065,26.

Sektor saham hingga perdagangan sore hampir semua tenggelam cukup dalam dipimpin pelemahan perkebunan sebesar 1,35% serta pertambangan anjlok 1,32%. Sedangkan kenaikan tertinggi dan menjadi satu-satunya dicetak sektor aneka industri 0,90%.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak