Top 12 Pertarungan Tinju Terbaik Muhammad Ali Sepanjang Masa

Selasa, 27 Februari 2024 - 07:07 WIB
loading...
Top 12 Pertarungan Tinju Terbaik Muhammad Ali Sepanjang Masa
Top 12 Pertarungan Tinju Terbaik Muhammad Ali Sepanjang Masa/The Fight City
A A A
Inilah Top 12 Pertarungan tinju Terbaik Muhammad Ali sepanjang masa yang akan dikenang penggemar tinju dunia. Bulan lalu dunia tinju, seperti yang selalu dilakukan setiap tahun, menandai ulang tahun kelahiran Muhammad Ali dengan berbagai peringatan dan penghormatan yang mengenang dampak luar biasa yang ia berikan pada dunia olahraga dan sekitarnya.

Ketika "The Greatest" meninggal dunia pada bulan Juni 2016, penghormatan dan kenangan datang dengan deras dan cepat, dan sungguh menyenangkan pada saat itu untuk menyaksikan curahan cinta dan rasa hormat kepada Ali dari seluruh penjuru dunia. The Fight City sebelumnya telah menjabarkan berbagai alasan mengapa petinju tunggal ini sangat berarti bagi banyak orang, namun di sini kami ingin menilai kariernya di atas ring yang luar biasa dan memberikan daftar penampilan terbaik yang diberikan oleh olahragawan legendaris ini bagi para penggemar The Sweet Science. Inilah 12 pertarungan tinju terbaik Muhammad Ali di atas ring yang paling membuktikan kehebatannya dalam berbagai aspek.



12. Ken Norton W15, 28 September 1976

Top 12 Pertarungan Tinju Terbaik Muhammad Ali Sepanjang Masa


Keputusan juri, tentu saja salah satu yang paling kontroversial dalam sejarah kelas berat, bukanlah masalah di sini. Pertarungan ini menonjol dalam jajaran laga Ali karena penampilannya yang luar biasa di babak kedua laga, sebuah pertunjukan keberanian dan tipu muslihat yang mengesankan, terlepas dari pendapat orang tentang keputusan akhir.

Tertinggal dalam perolehan angka melawan lawan yang tampil jauh lebih segar dan kuat, sang juara berusia 34 tahun ini, yang jelas berada dalam kondisi di bawah standar setelah mengalami cedera kaki yang serius dalam kontesnya melawan Antonio Inoki tiga bulan sebelumnya, membuktikan keberaniannya sekali lagi saat ia berduel dengan Norton yang selalu berbahaya di sebagian besar ronde kejuaraan, termasuk ronde-ronde terakhir yang sangat menentukan.

11. George Chuvalo W15, 29 Maret 1966
Sebuah klinik lima belas ronde yang mengesankan melawan seorang petarung tangguh yang telah mendapatkan perebutan gelarnya dengan kemenangan atas veteran licik Doug Jones dan pertarungan yang sangat kompetitif melawan Zora Folley, Ernie Terrell dan Floyd Patterson. Chuvalo lebih sukses daripada lawan-lawan sang juara sebelumnya dalam hal mendaratkan beberapa artileri keras ke arah tubuh, namun hal tersebut tidak memperlambat Ali sedikitpun saat "The Greatest" memenangkan, setidaknya, sebelas ronde, dan dalam prosesnya, ia menunjukkan kecepatan dan stamina yang luar biasa.

10. Oscar Bonavena TKO 15, 7 Desember 1970
Kembali beraksi setelah tiga setengah tahun absen, Ali tidak melakukan pemanasan atau sentuhan lembut, namun langsung menghadapi penantang teratas dalam divisinya. Hanya enam minggu setelah menghentikan petinju peringkat satu dunia Jerry Quarry, Ali bertarung melawan Bonavena, seorang petarung yang kuat dan kokoh yang pernah memberikan pertarungan paling melelahkan dalam karirnya kepada juara saat itu, Joe Frazier. Meskipun tidak lagi memiliki kaki yang lincah seperti saat ia masih muda, dan fakta bahwa ia masih memiliki beberapa masalah di atas ring, Ali jelas mengambil setidaknya sepuluh ronde dari petinju Argentina itu sebelum menjadi orang pertama yang menghentikan "Ringo" saat ia menjatuhkannya tiga kali di ronde terakhir.

9. Earnie Shavers W15, 29 September 1977
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)