Doa agar Berjodoh dengan Orang yang Dicintai

Selasa, 27 Februari 2024 - 11:00 WIB
loading...
Doa agar Berjodoh dengan Orang yang Dicintai
Berjodoh dan menikah dengan orang yang dicintai tentu mimpi semua orang, namun ketetapan soal jodoh ini hanya milik Allah SWT karenanya kita dianjurkan untuk selalu ikhtiar salah satunya dengan berdoa. Foto ilustrasi/ist
A A A
Doa agar berjodoh dengan orang yang dicintai ini penting diketahui. Dengan pengharapan Allah Subhanahu wa ta'ala mengabulkan dan mengijabah keinginan kita. Berjodoh dan menikah dengan orang yang dicintai tentu mimpi semua orang, namun ketetapan soal jodoh ini hanya milik Allah SWT.

Akan tetapi, sebagai manusia kita diharuskan tetap berusaha, yang salah satunya dengan berdoa. Mengutip buku 'Doa-doa dalam Al-Qur’an: Tafsir dan Maknanya' karya Al-Khulaifat (2014), Al-Khaththabi mengatakan, hakikat dari doa adalah permohonan pertolongan seorang hamba kepada Allah dan menunjukkan kebutuhannya kepada-Nya. Doa juga mengandung makna pujian kepada Allah SWT dan memuliakan-Nya.

Secara singkat, doa adalah permohonan seorang muslim kepada Allah SWT. Berdoa tak hanya meminta pengampunan dari sang pencipta, namun juga meminta berbagai hal lainnya, seperti meminta jodoh untuk di dunia dan di akhirat.

Berikut bacaan doa agar orang yang kita cintai menjadi jodoh dalam bahasa Latin.

Allahumma Antal ‘Aziizul kabiir, wa ana ‘abdukadh dho’iifudz dzaliil Alladzii laa haula walaa quwwata illa bika. Allahuma sakhkhir lii fulaan (sebut nama orang yang dimaksud) kama sakhkhorta Fir’aun li Musa, wa layyin lii qolbahu kamaa layyantal haiih li Dawud. Fannahu laa yantiqu illa bi idznika, naa shiyatuhu fii qolbuhuu fii yadika, Jalla tsanaa u wajhika yaa arhamar roohimin.

Artinya: "Ya Allah bahwasanya Engkaulah yang maha Perkasa lagi Maha Besar. Dan sesungguhnya aku ini adalag hamba-Mu yang hina lagi lemah. Ya Allah mudahkanlah bagiku urusanku, sebagaimana Engkau mudahkan bagi urusan Fir’aun kepada Musa dan lunak hati manusia bagiku sebagaimana Engkau lunakkan besi bagi Nabi Daud. Engkaulah adalah sebaik-baik pemimpin dan sebaik-baik penolong, wahai Tuhan Yang Maha Hidup, Wahai Tuhan Yang Maha Penguasa, Wahai Tuhan Yang Punya Keagungan dan kemuliaan, perkenanlah ya Allah."

Itulah doa agar orang yang kita cintai bisa menjadi jodoh. Meskipun boleh menyebutkan nama orang yang kita cintai, namun jika doa tersebut tidak dikabulkan kita tidak boleh terlalu kecewa. Sebab, Allah Maha Mengetahui mana jodoh yang terbaik untuk kita.


Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)