alexametrics

Jangan Bingung Pajang Lukisan di Rumah, Ini Tips dan Triknya

loading...
Jangan Bingung Pajang Lukisan di Rumah, Ini Tips dan Triknya
Jangan Bingung Pajang Lukisan di Rumah? Ini Tips dan Triknya/Lukisan di desain kuang keluarga Hotel Canggu Beach karya Vin.da.te/Arsitag for SINDONEWS
A+ A-
Membeli karya seni, poster, atau mencetak gambar, adalah hal yang mudah. Kita semua akan dihadapkan pada bagian yang sulit yang akan terjadi selanjutnya: memilih bingkai, ruangan mana yang harus dipasangi, dan bagaimana penataan lukisan di rumah?Bingkai warna apa yang harus Anda pilih? Di ketinggian berapa sebaiknya Anda menggantungkan lukisan? Bagaimana Anda akan mengatur penataan bingkai di ruang keluarga? Aturan pertama adalah mengatasi ketakutan Anda. Jangan biarkan benda-benda seni Anda hanya berada di dalam kotak selama bertahun-tahun sementara dinding Anda kosong. Cukup beranikan diri dan mulailah merancang posisi yang tepat. Simak langkah mudah dari Arsitag.com di bawah ini!

Pilihlah Sesuatu yang Simpel
Jangan Bingung Pajang Lukisan di Rumah, Ini Tips dan Triknya
Pilih Bingkai dengan Warna Senada (Sumber: homedit.com)

Hal paling simpel yang bisa Anda lakukan agar tidak bingung dengan cara memasang lukisan di dinding rumah Anda adalah dengan menyeragamkan bingkainya. Anda bisa memilih bingkai kayu hitam dengan latar belakang warna putih.
Jangan Bingung Pajang Lukisan di Rumah, Ini Tips dan Triknya
Bingkai Warna-warna untuk Anda yang Ingin Suasana Colorful (Sumber: homehudson.com)Jika merasa warna hitam putih terlalu monoton untuk Anda, cobalah menggunakan bingkai berwarna, namun dengan model yang sama. Usahakan palet warna serasi antara satu bingkai dengan bingkai lainnya seperti contoh di atas. Untuk ukuran, sebaiknya sesuaikan dengan luas ruangan. Lukisan yang terlalu besar akan tampak berlebihan, sementara yang terlalu kecil malah akan kehilangan proporsi dan perhatian di tengah-tengah ruangan.Gantungkan Lukisan dan Foto Sejajar dengan Pandangan
Jangan Bingung Pajang Lukisan di Rumah, Ini Tips dan Triknya
Gantung Lukisan Sejajar dengan Jarak Pandang Mata Anda saat Berdiri (Sumber: dollarbargains.com.au)Lukisan, foto, atau karya seni yang dipasang di dinding bertujuan untuk menyenangkan pandangan. Oleh karena itu, selalu letakkan lukisan Anda setinggi jarak pandang. Kebanyakan galeri seni menggantung koleksi mereka dengan ketinggian 150 cm. Jika di bawah lukisan ada sofa atau furniturlain, Anda mungkin harus mengatur posisi agar ada jarak antara furnitur dengan lukisannya. Untuk kasus ini, sebaiknya agak turunkan sendikit posisi lukisan agar tetap terlihat meski Anda sedang duduk.

Sesuaikan Warna Lukisan dengan Nuansa Ruangan
Jangan Bingung Pajang Lukisan di Rumah, Ini Tips dan Triknya
Sesuaikan Warna Lukisan dengan Komponen Warna Ruangan (Sumber:arsitag)

Saat memilih lukisan, pilihlah warna yang sesuai dengan nuansa ruangan Anda. Cari satu atau dua warna yang paling menonjol dan temukan lukisan yang mengandung warna-warna itu. Dengan kecocokan itu, lukisan akan terlihat seperti satu kesatuan dengan ruangan rumah Anda.Sesuaikan Tema Lukisan dengan Nuansa di Dalam Rumah Anda
Jangan Bingung Pajang Lukisan di Rumah, Ini Tips dan Triknya
Sesuaikan Tema Lukisan dengan Desain Interior Rumah (Sumber: pinterest.com)

Jika rumah Anda penuh dengan barang antik, misalnya, Anda pasti ingin menggunakan bingkai bergaya antik pada lukisan yang Anda gantung di sana. Jika Anda memiliki perabotan kontemporer di ruangan besar dengan langit-langit tinggi, Anda pasti ingin menggantungkan lukisan kontemporer yang besar.

Coba Menggantung Lukisan dengan Salon Style
Jangan Bingung Pajang Lukisan di Rumah, Ini Tips dan Triknya
Memajang dengan Salon Style (Sumber: architecturaldigest.com)

Memajang bingkai dengan salon style adalah memajang lukisan atau foto lebih dari satu dengan berbagai ukuran di permukaan yang sama. Cara ini banyak digunakan untuk membuat hiasan dinding Anda menjadi pusat perhatian. Caranya, letakkan lukisan yang berukuran paling besar di tengah-tengah.

Kemudian Anda bisa menyusun satu demi satu sisanya di sekitar lukisan utamanya. Jika Anda ragu dengan posisinya, coba saja atur lebih dahulu dengan cara meletakkanya di lantai untuk mendapatkan posisi terbaik. (Anita)
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak