Intip Sosok Ahmad Junaedi Karso, Dosen Yang Sukses Terbitkan 25 Buku Bersertifikat HAKI

Senin, 26 Februari 2024 - 08:20 WIB
loading...
Intip Sosok Ahmad Junaedi Karso, Dosen Yang Sukses Terbitkan 25 Buku Bersertifikat HAKI
Salah satu dosen Ilmu Pemerintahan (IP) Unismuh Makassar, Dr. Ahmad Junaedi Karso SH, MH, MSi sukses menerbitkan 25 buku dengan bersertifikat HAKI.
A A A
JAKARTA - Salah satu dosen Ilmu Pemerintahan (IP) pada Fakuktas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unismuh Makassar, Dr. Ahmad Junaedi Karso SH, MH, MSi sukses menerbitkan 25 buku dengan bersertifikat HAKI (hak kekayaan intelektual) dengan judul berbeda.

Pria yang menerbitkan 25 buku itu yang memiliki istri bernama Anisah yang membantu suaminya sepenuhnya dalam karir cemerlang Dr. Ahmad Junaedi Karso SH, MH, MSi merupakan karya dan hasil kerja kerasnya selama ini.

Statusnya sebagai dosen tetap yayasan Unismuh sejak tahun 2012. Dia adalah salah satu dari 5 dosen Ilmu Pemerintahan Unismuh yang diterima (dari luar Makassar/Jawa Barat) ketika itu dari 200 pelamar menjadi dosen IP FISIP Universitas Muhammadiyah Makassar. Ahmad Junaedi Karso adalah salah satu dari ratusan dosen persyarikatan yang ada di lingkungan Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar.

Akan tetapi, siapa sangka dosen kelahiran Indramayu, 20 September 1975 yang pernah menjadi manajer terbaik mewakili Primkoppol Denmbaes Polri tingkat Nasional di Era Presiden SBY tahun 2008 ini memiliki prestasi di bidang akademik yang jarang dimiliki oleh dosen lainnya.

Dalam dua tahun terakhir ini, puluhan karya tulis ilmiah yang telah diterbitkannya baik itu di jurnal nasional dan internasional. Sementara, pendidikan dan pelatihan yang diikuti antara lain My Dreams Future Procurement break Through di LPKN tahun 2020, Certificate Prourement Contract Legal Expert (CPCLE) di International Frederation of Procurememt Bar Association (IFPB) tahun 2020.

Ketika ditanyakan mengenai pendidikan, ia memiliki pandangan tersendiri. Pria penyandang gelar Dr salah satu termuda di tanah air ini, yang sekarang tinggal di Desa Anjatan Baru, Kecamatan Anjatan, Indramayu, Jawa Barat ini menilai, pendidikan dan belajar adalah prioritas dalam hidup.

"Hidup tanpa ilmu maka kita berarti apa-apa. Dalam tuntunan Islam juga dijelaskan bahwa belajar atau menuntut ilmu merupakan kewajiban agar kita berakal, " ujar anak dari pasangan H. Karso (Almarhum) dan Hj.Huyiroh.

“Serta kita akan pandai mensyukuri nikmat yang Allah SWT berikan kepada hambahnya," imbuh pria murah senyum ini.

Bisa dikatakan, nama A Junaedi Karso belum begitu dikenal masyarakat. Namun di kalangan akademisi, Dr A junaedi Karso SH MH MSi adalah satu yang punya karier cemerlang dan beragam prestasi kerja beberapa tahun belakang.

Bagaimana tidak, dosen Ilmu Pemerintahan (IP) pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiah Makassar (Unismuh Makassar) tersebut sukses menerbitkan 25 buku bersertifikat hak kekayaan intelektual (HAKI) dengan judul berbeda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3163 seconds (0.1#10.140)