Biodata dan Profil Kimberley Fransa, Idol K-Pop Baru dari Indonesia yang Pernah Dijuri iKON

Rabu, 28 Februari 2024 - 10:02 WIB
loading...
Biodata dan Profil Kimberley Fransa, Idol K-Pop Baru dari Indonesia yang Pernah Dijuri iKON
Kimberley Fransa adalah idol K-pop terbaru asal Indonesia yang bergabung dalam grup VVUP. Foto/Instagram @22_vvup_22
A A A
JAKARTA - Kimberley Fransa atau Kim adalah idol K-pop terbaru yang berasal dari Indonesia. Ia akan segera debut dalam girl group bernama VVUP.

VVUP adalah grup K-pop dari agensi EgoENT. Grupnya akan terdiri dari empat member, dan sudahtiga orang yang diperkenalkan profilnya ke publik. Selain Kim, ada Hyunny, member asal Korea yang merupakan mantan trainee YG Entertainment. Ada pula Pan dari Thailand.

Adapun Kimberley Fransa juga sudah punya pengalaman mengikuti beberapa survival show untuk menjadi penyanyi atau bintang dunia hiburan. Ia bahkan punya kanal YouTube untuk memamerkan kemampuan vokalnya.



VVUP menurut agensinya merupakan gabungan dari "VV" yang mirip seperti kata "win" atau "kemenangan". Adapun UP diartikan "ke atas" atau memberikan energi positif dan harapan pada para pendengarnya.

Berikut ini biodata dan profil Kimberley Fransa


Biodata Kimberley Fransa

Nama lengkap: Kimberley Fransa Salim
Nama panggung: Kim
Tanggal lahir: 3 Juni 2006
Usia: 17 tahun
Pekerjaan: penyanyi/member VVUP
Posisi di grup: Diperkirakan sebagai vokalis utama (main vocalist)

Kimberley Fransa aktif mengikuti kompetisi bernyanyi di Indonesia. Ia pertama kali mengikuti Indonesian Idol Junior, tapi tersingkir di babak eliminasi.

Setelah itu, ia mengikuti The Voice Kid Indonesia season 2 yang tayang di GTV pada 2017. Prestasinya meningkat dengan berakhir sebagai runner-up 2 atau juara 3. Kala itu, jurinya adalah Tulus, Agnez Mo, dan Bebi Romeo.

Terakhir, ia mengikuti The Indonesian Next Big Star yang tayang di RCTI pada 2022. Ia maju hingga babak final, dan menjadi juara kedua.

Biodata dan Profil Kimberley Fransa, Idol K-Pop Baru dari Indonesia yang Pernah Dijuri iKON

Foto: Instagram @22_vvup_22

Saat itu, ada dua juri dari iKON, boy group K-pop dari generasi kedua, yaitu DK dan Jay. Saat tampil membawakan lagu 7 Rings dari Ariana Grande, DK memujinya dengan mengatakan bahwa Kim selalu mampu membawakan lagu dengan "gaya Kim" yang unik.

Selain DK dan Jay, juri lainnya pada saat itu ada Maia Estianty, Judika, dan Sandhy Sandoro. Maia juga pernah mengatakan bahwa dengan vokal yang unik, Kim akan berhasil dalam industri musik.

Kim memang punya suara yang menarik. Bisa dibilang, ia seperti bisa menggabungkan vokal khas penyanyi Barat dengan sedikit sentuhan ala penyanyi K-pop.

Vokalnya yang merdu dan asyik bisa kamu dengarkan di kanal YouTube-nya yang bernama Kimberley Sings. Videonya memanghanya ada tiga, tapi di sana, kamu bisa melihat kekuatan vokalnya yang unik.



Di luar itu, kamu bisa mencari video Kim bernyanyi di berbagai ajang kompetisi yang sudah disebutkan, yang bertebaran di YouTube.

Sementara itu, VVUP akan merilis pre-debut single bertajuk Doo Doom Chit pada 13 Maret mendatang. Mereka direncanakan debut resmi pada pertengahan 2024.

Selain Kim, idol K-pop asal Indonesia yang masih aktif beraktivitas dalam grup ada Dita Karang dari girl group Secret Number dan Zayyan dari boy groupXODIAC. .

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6705 seconds (0.1#10.140)