Kunjungi Korban Gempa, Rini Minta BUMN Bangun Kembali Lombok

Senin, 13 Agustus 2018 - 21:29 WIB
Kunjungi Korban Gempa, Rini Minta BUMN Bangun Kembali Lombok
Kunjungi Korban Gempa, Rini Minta BUMN Bangun Kembali Lombok
A A A
LOMBOK - Bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat menjadi duka bagi kita semua di Indonesia. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno pada Senin (13/8/2018) melakukan kunjungan ke Lombok untuk melihat langsung kondisi warga dan para pengungsi di tenda pengungsian di Desa Wadon Lombok.

Dalam kunjungan yang disambut tangis sedih dari para lansia dan para pengungsi. Pantauan iNews TV, salah satu nenek usia lanjut tidak pernah mau melepaskan pelukannya kepada Menteri Rini. Ia berharap agar Menteri BUMN bisa membantu mereka dengan membangun kembali rumah mereka yang sudah rubuh rata dengan tanah.

Rini lantas meminta semua BUMN untuk terjun mendampingi masyarakat dengan membangun kembali rumah mereka. Pembangunan kembali rumah mereka akan berada di bawah pendampingan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dan BUMN bidang infrastruktur lainnya.

"Saya meminta BUMN untuk turun tangan membantu warga hingga semua bangunan warga bisa dibangun kembali. BUMN akan hadir, terutama perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi bangunan untuk memberikan pendampingan tentang bangunan tahan gempa," ujarnya, Senin (13/8/2018).
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6837 seconds (0.1#10.140)