alexametrics

ATW Solar Tawarkan Industri di Indonesia Energi Terbarukan

loading...
ATW Solar Tawarkan Industri di Indonesia Energi Terbarukan
Logo ATW Solar. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Ketersediaan energi memiliki peran sangat penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi suatu negara. Konsumsi energi semakin meningkat sejalan dengan laju pertumbuhan ekonomi dan pertambahan penduduk.

Untuk memenuhi permintaan energi tersebut, perlu dikembangkan sumber daya energi, baik energi fosil maupun energi terbarukan. Mengingat sumber daya energi fosil khususnya minyak bumi jumlahnya terbatas maka perlu dikembangkan energi alternatif.

Sel surya juga mampu beroperasi dengan baik di hampir seluruh belahan bumi yang tersinari matahari tanpa menghasilkan polusi yang dapat merusak lingkungan sehingga lebih ramah lingkungan.

Tren pengembangan pembangkit listrik tenaga matahari (Solar photovoltaic/Solar PV) semakin baik dalam jangka waktu 5 tahun terakhir. Semakin inovatifnya teknologi solar PV dan berkurangnya biaya investasi solar PV setiap tahun, telah memberikan angin segar bagi pengembangan solar PV di Indonesia.

ATW Solar, sebagai pionir dari perusahaan penyedia sistem listrik surya atap (Rooftop Solar PV System) di Indonesia, mengundang rekan-rekan bisnis mulai dari industri transportasi seperti pelayaran, angkutan laut, angkutan darat serta industri perhotelan serta bidang industri terkait lainnya, menawarkan sumber energi alternatif.

Presiden Komisaris PT ATW Sejahtera, Caroline Weno mengemukakan, ATW Solar berkomitmen memberdayakan konsumen Indonesia dalam memanfaatkan energi terbarukan sebagai sumber energi listrik mandiri dan menjadikan energi surya sebagai tren gaya hidup baru. Hal ini dengan menyediakan sistem panel surya fotovoltaik kualitas internasional dari REC, yaitu salah satu pabrikan panel surya terbesar asal Norwegia.

"ATW Solar juga berkomitmen penuh dalam mendukung agenda pemerintah terkait pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT). Kami melihat harus ada peran aktif masyarakat untuk mulai mengenal dan menggunakan energi surya dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya, dalam keterangan pers yang dilansir, Senin (13/8/2018).

Direktur Utama PT ATW Sejahtera, Paulus Wahono menerangkan ada tiga keuntungan menggunakan panel surya. Pertama penghematan listrik. Sistem panel surya dapat mengurangi tagihan listrik dengan mengggunakan cahaya matahari sebagai tambahan sumber energi.

"Kedua, kepastian harga listrik. Dengan panel surya, kita tidak perlu khawatir dengan tren harga listrik yang meningkat dengan adanya produksi listrik milik sendiri dari cahaya matahari. Ketiga, energi terbarukan. Kita turut serta dalam kampanye go green, membantu menjaga kelestarian lingkungan di atap rumah sendiri dengan menggunakan sumber energi yang terbarukan dan tanpa polusi," katanya.

ATW Solar menyediakan solusi energi surya yang ramah (friendly solar energy solutions) untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi pengguna, dengan menekankan pada tiga komitmen utama, yaitu ramah pengguna (user-friendly), ramah terhadap tagihan (bill-friendly) dan ramah lingkungan (eco-friendly).
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak