Sambut HUT 73 Indonesia, Go-Jek Gelorakan #AnakBangsaBisa

Selasa, 14 Agustus 2018 - 17:07 WIB
Sambut HUT 73 Indonesia, Go-Jek Gelorakan #AnakBangsaBisa
Sambut HUT 73 Indonesia, Go-Jek Gelorakan #AnakBangsaBisa
A A A
JAKARTA - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, perusahaan aplikasi transportasi online Go-Jek menggelorakan semangat Indonesia dengan hastag #AnakBangsaBisa. Tagar ini menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa karya anak Indonesia memiliki daya saing internasional.

Pesan #AnakBangsaBisa dilakukan Go-Jek dengan media luar ruang billboard berbentuk papan bunga raksasa yang menghiasi beberapa sudut kota Jakarta. Billboard dengan hashtag #AnakBangsaBisa terlihat dengan jelas di kawasan Bundaran Senayan, jalan DR Satrio, dan flyover Tomang arah Slipi. Dengan tagline sama, Go-Jek mengapresiasi "Membuat Jamu Indonesia Mendunia," bunyi billboard di kawasan Bundaran Senayan, yang dialamatkan kepada Tolak Angin dari Sido Muncul.

Kepada KapalApi, Go-Jek berterimakasih dengan menuliskan: "Kami Bangga #AnakBangsaBisa Bikin Kopi Indonesia Diminum Lebih dari 80 Negara." Tagline semangat Indonesia ini mendapat sambutan positif dari netizen dan ramai diperbincangkan di media sosial alias viral. Netizen memuji apresiasi Go-Jek yang menitikberatkan kampanye produk-produk anak bangsa yang mendunia.

Vice President Marketing Brand Go-Jek Cissylia Stefani, mengungkapkan melalui media luar ruangan tersebut, Go-Jek ingin menunjukkan banyak merk lokal dan individual hasil anak bangsa yang berhasil membuat Indonesia bangga. "Cerita mereka patut untuk dirayakan dan diapresiasi sehingga masyarakat Indonesia ingat akan prestasi bangsa Indonesia dan kemampuan anak bangsa," ujarnya, Selasa (14/8/2018).

Cissylia menjelaskan, hastag dan desain yang lekat dengan kearifan lokal Indonesia ini, sengaja dilakukan dalam rangka menyambut ulang tahun ke-73 Indonesia. Kampanye tagline #AnakBangsaBisa bertujuan menunjukkan dan mengingatkan kembali kalau Indonesia mampu bersaing di pasar internasional.

"Ini kampanye apresiasi, pencapaian dan visi kami untuk Indonesia yang lebih baik, lebih cepat dan lebih maju tidak dapat dicapai kecuali dengan bekerja sama dengan pihak lain. Kami bekerja dan selalu terinspirasi oleh prestasi dari berbagai perusahaan lokal, individu, pemerintah dan yang paling penting dengan mitra pengemudi dan para pengusaha UMKM, karena kami percaya model bisnis Go-Jek dapat membawa prestasi yang baik bagi bangsa," tandasnya.

Go-Jek sendiri, sejak diluncurkan pada 2015, berhasil membuktikan bahwa pengemudi ojek dapat melakukan lebih dari sekadar transportasi. Melalui teknologi, Go-Jek telah berkontribusi terhadap ekonomi nasional dan berhasil meningkatkan standar hidup jutaan pengusaha mikro termasuk pengemudi, pemilik restoran, usaha kecil dan profesional lainnya.

Tahun ini merupakan kali kedua Go-Jek membuat sensasi iklan dengan memanfaatkan medium billboard dengan ide yang tidak pernah dipikirkan brand lain sebelumnya. "Kampanye #AnakBangsaBisa menggunakan medium bunga papan memiliki semangat untuk berterimakasih kepada brand lokal maupun individu yang sudah sama-sama berjuang bikin Indonesia bangga dengan prestasinya yang mendunia," tutup Cissylia.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4357 seconds (0.1#10.140)