Edan, Gerombolan Monyet Liar Masuk Kota Bandung, Nongkrong di Atap Rumah dan Gedung

Rabu, 28 Februari 2024 - 16:18 WIB
loading...
Edan, Gerombolan Monyet Liar Masuk Kota Bandung, Nongkrong di Atap Rumah dan Gedung
Gerombolan monyet liar masuk ke Kota Bandung, Rabu (28/2/2024). Hewan primata itu nongkrong dan berkeliaran di atap gedung dan rumah warga di Kecamatan Coblong. Foto/Tangkapan Layar
A A A
BANDUNG - Gerombolan monyet liar masuk ke Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/2/2024). Hewan primata itu nongkrong dan berkeliaran di atap gedung dan rumah warga di Kecamatan Coblong.

Edan, Gerombolan Monyet Liar Masuk Kota Bandung, Nongkrong di Atap Rumah dan Gedung


Rekaman video yang memperlihatkan gerombolan monyet berkeliaran di atap gedung dan rumah itu viral pada Rabu (28/2/2024). Sampai saat ini belum diketahui gerombolan monyet tersebut datang dan berasal dari mana.



Dalam video yang beredar di medsos tampak lebih dari lima monyet ekor panjang nongkrong dan berkeliaran di atap. Bahkan kawanan monyet tersebut juga bergelantungan di kabel listrik.



Camat Coblong Krinda Hamidipraja mengatakan, petugas di kelurahan tengah mengecek gerombolan monyet tersebut berasal dari mana.

Petugas sedang bergerak ke Kebun Binatang Bandung untuk mengonfirmasi apakah ada kawanan monyet yang kabur atau tidak.

"Lagi dicek oleh petugas tramtib kelurahan ke Kebun Binatang Bandung dan ke wilayah komplek perumahan di Dago atas," kata Camat Coblong saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (28/2/2024).



Hasil pengecekan di kompleks perumahan Dago atas, ujar Krinda Hamidipraja, ada warga yang memelihara hewan atau memiliki kebun binatang mini.

Beberapa waktu lalu sering monyet atau ular dan burung yang tiba-tiba muncul di wilayah Kecamatan Coblong.

"Suka ada sebelum-sebelumnya juga seperti monyet. Pernah burung dan ular. Namun kami belum bisa memastikan gerombolan monyet tersebut berasal dari mana. Masih dicek," ujar Krinda Hamidipraja.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9120 seconds (0.1#10.140)