alexametrics

Anak Usaha Hasnur Group Target IPO Semester I Tahun Depan

loading...
Anak Usaha Hasnur Group Target IPO Semester I Tahun Depan
Hasnur Group menargetkan anak usahanya yakni PT Hasnur Jaya International yang bergerak di infrastruktur pertambangan untuk menawarkan saham perdana (IPO). Foto/Yanuar
A+ A-
JAKARTA - Hasnur Group menargetkan anak usahanya yakni PT Hasnur Jaya International yang bergerak di infrastruktur pertambangan untuk menawarkan saham perdana (initial public offering/IPO). Perusahaan membidik perolehan dana minimal di kisaran Rp1,2 trilun hingga Rp1,4 triliun untuk belanja modal (capital expenditure/capex)

"Capex Rp1,2 triliun-Rp1,4 triliun untuk mengembangkan fasilitas penyimpanan dan pengangkutan batu bara dan tambah lokasi dari Kalimantan Selatan ke Sumatera," ujar Direktur Keuangan PT Hasnur Citra Terpadu Syamsul Bachri Djadi di Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Sambung Syamsul menjelaskan, persiapan perusahaan saat ini sedang melakukan banyak diskusi dengan beberapa underwriter serta lawyer. "Banyak diskusi karena kami di perusahaan daerah belum tahu pasar disini. Kami berkenalan dengan semuanya kita ajak untuk men-support kami," katanya.

Dia menambahkan, persiapan tersebut dilakukan karena kalau IPO tahun ini sudah mepet akhir tahun, sehingga perusahaan lebih dulu melakukan pembenahan serta persiapan masuk di pasar saham tahun depan. Sementara, anak usaha infrastruktur pertambangan ini memiliki aset senilai Rp3 triliun dengan pendapatan Rp2 triliun yang menjadi penopang utama bisnis group.

"Infrastruktur pertambangan tulang punggung kami dan sudah menghasilkan. Karyawan kita juga konsentrasi terbesar di infrastruktur pertambangan dan agro dengan 5.000 karyawan," pungkasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak