Profil Jacob Rothschild, Bankir Yahudi Berpengaruh yang Meninggal Dunia

Rabu, 28 Februari 2024 - 21:56 WIB
loading...
Profil Jacob Rothschild, Bankir Yahudi Berpengaruh yang Meninggal Dunia
Jacob Rothschild, anggota senior dari salah satu dinasti perbankan paling terkenal di Eropa telah meninggal dunia pada usia 87 tahun.Lantas, siapakah sebenarnya sosok Jacob Rothschild ini? Simak ulasan profilnya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Jacob Rothschild, anggota senior dari salah satu dinasti perbankan paling terkenal di Eropa telah meninggal dunia pada usia 87 tahun, Senin (26/2/2024). Kabar duka sebelumnya disampaikan yayasan Rothschild Foundation.



Jacob sendiri merupakan salah satu bagian dari keluarga Rothschild. Melihat ke belakang, banyak anggota keluarga tersebut yang dikenal dengan dukungannya terhadap Zionisme dan pendirian negara Yahudi .

Lantas, siapakah sebenarnya sosok Jacob Rothschild ini? Simak ulasan profilnya berikut.

Profil Jacob Rothschild

Jacob Rothschild merupakan seorang bankir investasi asal Inggris. Pada latar belakangnya, ia menjadi generasi keempat dari keluarga Rothschild.



Jacob lahir di Berkshire, Inggris pada 1936. Ayahnya bernama Victor Rothschild, sedangkan ibunya adalah Barbara Hutchinson.

Mengutip laman The Guardian, Jacob pernah meniti pendidikan di Eton dan Christ Church, Oxford. Ia dianggap sebagai salah satu orang yang memiliki otak paling tajam dan sering terlibat berbagai kesepakatan penting.

Saat beranjak dewasa, Jacob menikah dengan Lady Serena Rothschild. Keduanya hidup bersama selama lebih dari 50 tahun, tepatnya sebelum sang istri meninggal dunia pada 2019 lalu.

Beralih ke riwayat kariernya, Jacob mengawali perjalanannya ketika bergabung dengan bank keluarganya. Namun, ia terpaksa keluar karena terjadi perselisihan dan memilih membangun perusahaan sendiri sejak 1980.

Seiring waktu, Jacob telah memegang sejumlah peran senior di London. Di antaranya adalah wakil ketua BSkyB antara tahun 2003 dan 2008.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)