Gandeng PMI Kota Sukabumi, MNC Peduli Kembali Gelar Kegiatan Donor Darah

Kamis, 29 Februari 2024 - 12:12 WIB
loading...
Gandeng PMI Kota Sukabumi, MNC Peduli Kembali Gelar Kegiatan Donor Darah
MNC Peduli kembali menggelar kegiatan donor darah. Kali ini, MNC Peduli berkolaborasi dengan PMI Kota Sukabumi. Foto/MPI/Devi Patricia
A A A
JAKARTA - MNC Peduli kembali menggelar kegiatan donor darah yang memang rutin diadakan bagi seluruh karyawan MNC Group. Kali ini, MNC Peduli berkolaborasi dengan PMI Kota Sukabumi dalam aksi bertajuk ‘Donor Darah MNC Love Donation’.

Sejak pukul 09.00 pagi, para karyawan MNC Group mulai ramai berdatangan untuk mengisi data dan menunggu giliran untuk diperiksa kesehatan hingga diambil darahnya. Perwakilan dari PMI Kota Sukabumi, Trully, menjelaskan bahwa kegiatan donor darah hari ini ditargetkan akan mengumpulkan sebanyak 450 labu.

“Kegiatan hari ini kami bekerja sama dengan MNC Group mengadakan kegiatan donor darah. Targetnya itu 450 labu,” kata Trully saat ditemui di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (29/2/2024).



Trully mengaku sangat senang melihat antusiasme para karyawan MNC Group yang sejak pagi hari sudah berdatangan dan menyempatkan waktu untuk melakukan aksi sosial donor darah.

“Antusiasnya sangat bagus sekali, baik. Apalagi ini kan dalam bidang sosial, jadi sangat baik sekali ya,” ujarnya.

Lebih lanjut Trully mengatakan, seluruh kantong darah yang didapatkan dari kegiatan ‘Donor Darah MNC Love Donation’ ini bakal dimanfaatkan oleh PMI Kota Sukabumi. Trully mengungkap bahwa 450 labu tersebut akan digunakan untuk para pasien yang membutuhkan.

Kantong darah itu sangat dibutuhkan dan rutin digunakan oleh mereka yang mengidap thalasemia. Thalasemia merupakan sebuah kondisi di mana tubuh kekurangan sel darah merah normal rata-rata.

“Setelah mendapatkan 450 labu itu akan kami gunakan di PMI Kota Sukabumi, terutama untuk pasien-pasien yang membutuhkan. Khususnya pasien-pasien thalasemia yang memang rutin menggunakan darah tersebut,” kata Trully.

Trully berharap program donor darah yang diadakan MNC Peduli semakin rutin diselenggarakan agar terus membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

“Harapannya semoga kegiatan hari ini lancar dan semoga MNC Group terus mengadakan acara donor darah untuk membantu orang-orang yang membutuhkan,” pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)