3 Fakta Gathan Saleh, Mantan Suami Artis yang Diduga Jadi Pelaku Penembakan

Kamis, 29 Februari 2024 - 15:51 WIB
loading...
3 Fakta Gathan Saleh, Mantan Suami Artis yang Diduga Jadi Pelaku Penembakan
Sosok Gathan Saleh kini jadi perhatian banyak pihak setelah diduga terlibat dalam kasus penembakan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sosok Gathan Saleh kini jadi perhatian banyak pihak setelah diduga terlibat dalam kasus penembakan. Namanya semakin tersorot setelah diketahui kalau dirinya merupakan mantan suami dari dua artis senior Indonesia.

Peristiwa penembakan yang terjadi di daerah Jatinegara, Jakarta Timur, pada 8 Februari 2024 itu bermula ketika Muhammad Andika Mowardi sedang berjalan sendirian setelah membeli makanan. Pria 32 tahun tersebut lalu bertemu dengan seorang pria yang mendekat dan tanpa kejelasan, pria itu emosi sambil menodongkan senjata api dan terjadilah insiden penembakan itu.



Atas insiden tersebut, polisi terus menyelidiki kasus penembakan Jatinegara dengan memeriksa sejumlah saksi dan juga CCTV. Dari situlah Gathan Saleh ditangkap oleh pihak berwenang karena memiliki senjata api ilegal.

Fakta Gathan Saleh

1. Mantan Suami Dina Lorenza dan Cut Keke

Pria bernama lengkap Gathan Saleh Halibi ini sempat melangsungkan pernikahan dengan Cut Keke atau Cut Zudiake Tengku Angkasa pada tahun 2001. Sayang pernikahan itu harus berakhir dengan perceraian di tahun 2005.

Selang tiga tahun, Ghatan kembali melangsungkan pernikahan dengan salah satu artis terkenal, Dina Lorenza Audria pada 2008. Sayangnya lagi, hubungan rumah tangga yang dibinanya ini harus kembali kandas di tahun 2018.

2. Berasal dari Keluarga Terpandang

Sebagai sosok yang pernah menikahi dua artis populer, Gathan bukanlah berasal dari keluarga sembarangan. Dia merupakan anak dari mendiang Saleh Hamad Hilabi.

Hamad Hilabi merupakan pria keturunan Arab yang punya enam orang anak, salah satunya calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Golkar Nofel Saleh Hilabi.


3. Pernah Terjerat Kasus Kriminal Lain

Tahun 2011, Gathan sempat terlibat dalam kasus penipuan terkait perdagangan senjata api dan pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI) secara ilegal.

Pada 2019, ia ditangkap atas tuduhan penganiayaan terhadap asisten Nathalie Holscher. Penganiayaan tersebut terjadi setelah Gathan Saleh diberi peringatan karena diduga menggoda Nathalie Holscher. Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, kasus ini pada akhirnya diselesaikan secara damai.

Kemudian di tahun 2021, Gathan ditangkap bersama seseorang berinisial F di sebuah vila di Purwakarta, Jawa Barat, karena diduga terlibat dalam penyelundupan narkoba jenis ganja.

Itulah beberapa fakta tentang Gathan Shaleh yang kini kembali terjerat hukum karena diduga terlibat dalam kasus penembakan yang terekam CCTV dan viral di media sosial.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)