Industri Pasar Modal Salurkan Bantuan ke Lombok

Jum'at, 17 Agustus 2018 - 15:32 WIB
Industri Pasar Modal Salurkan Bantuan ke Lombok
Industri Pasar Modal Salurkan Bantuan ke Lombok
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama dengan Self Regulatory Organization (SRO), afiliasi perusahaan, stakeholders pasar modal, dan Anggota Bursa melakukan penyerahan bantuan kemanusiaan yang bertajuk “Industri Jasa Keuangan Bidang Pasar Modal Peduli Lombok” kepada Pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Penyerahan bantuan dilakukan di Desa Rempek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, dengan bantuan sebesar Rp1,36 miliar.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas terjadinya bencana alam gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat di pekan sebelumnya," ujar Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Oskar Herliansyah di Jakarta.

Kegiatan yang merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) pelaku pasar modal ini juga termasuk dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-41 pasar modal Indonesia. "Diharapkan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban bencana alam gempa bumi tersebut," katanya.

Sementara, dalam rangka menyosialisasikan pengetahuan terkait pasar modal Indonesia di lingkungan akademisi di seluruh Indonesia, BEI melalui kantor Perwakilan Bandung meresmikan Galeri Investasi (GI) BEI di Politeknik Pajajaran yang merupakan kerja sama antara BEI dengan Politeknik Pajajaran dan PT RHB Sekuritas.

Dengan diresmikannya Galeri Investasi BEI tersebut, saat ini Galeri Investasi BEI di Indonesia berjumlah 399. Galeri Investasi BEI Politeknik Pajajaran merupakan Galeri Investasi BEI ke-80 yang diresmikan di tahun 2018 dan merupakan Galeri Investasi ke-28 di Jawa Barat.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5179 seconds (0.1#10.140)