Kembali Toreh Prestasi, Laznas PPPA Daarul Qur'an Raih Penghargaan Baznas Awards 2024

Kamis, 29 Februari 2024 - 20:11 WIB
loading...
Kembali Toreh Prestasi, Laznas PPPA Daarul Quran Raih Penghargaan Baznas Awards 2024
Prestasi gemilang kembali diraih Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an (PPPA) Daarul Qur’an sebagai LAZ Nasional dengan Pengumpulan di Luar Neraca Terbaik pada 2023. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Prestasi gemilang kembali diraih Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an (PPPA) Daarul Qur’an sebagai LAZ Nasional dengan Pengumpulan di Luar Neraca Terbaik pada 2023. Penghargaan tersebut diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam acara Baznas Awards 2024 yang digelar di Menara Bidakara Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur’an Dwi Kartika Ningsih menyampaikan, pencapaian ini merupakan ikhtiar lembaganya untuk terus memberikan kebermanfaatan kepada umat dan transparansi dalam capaian penghimpunan baik yang pengelolaannya dilakukan secara langsung maupun dikelola secara mandiri oleh jaringan Laznas PPPA Daarul Qur'an serta rutin dilaporkan kepada Baznas. “Alhamdulillah tentu ini tak lepas dari dukungan masyarakat dalam hal ini para donatur yang telah memberikan kepercayaan besar dan terus membersamai gerakan dakwah kami,” ujarnya.

Dia menambahkan, Laznas PPPA Daarul Qur’an di 2024 akan berusia 17 tahun. Karenanya lembaganya menjadikan tahun ini sebagai kesempatan untuk melakukan optimalisasi potensi menuju kebermanfaatan berkelanjutan atas program-program pemuliaan Al-Qur'an yang telah dijalankan selama 17 tahun.

Kembali Toreh Prestasi, Laznas PPPA Daarul Qur'an Raih Penghargaan Baznas Awards 2024




“Alhamdulillah memasuki sweet seventeen, penghargaan ini tentu sangat berarti untuk kami. Ketidak sempurnaan pasti ada dalam prosesnya karena itu dukungan dan doa dari para donatur dan stake holder kami menjadi penguat insya Allah lembaga kami bisa terus istiqomah,” tuturnya.

Dwi juga berharap penghargaan ini menjadi pemecut semangat seluruh Sumber Daya Insani (SDI) Laznas PPPA Daarul Qur’an untuk terus menjadi lebih baik dan berjuang bersama melahirkan generasi ahlul Qur’an dan mengentaskan kemiskinan di Indonesia bersama lembaga pengelola zakat lainnya.

Turut hadir dalam acara ini Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan sejumlah stake holder Baznas lainnya. Baznas mengapresiasi seluruh LAZ baik skala Nasional maupun Daerah yang telah berkontribusi dalam kesejahteraan masyarakat melalui pengumpulan dana Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf (Ziswaf).
(rca)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)