alexametrics

Funwalk BUMN Hadir untuk Negeri di Bengkulu Diikuti 5.000 Peserta

loading...
Funwalk BUMN Hadir untuk Negeri di Bengkulu Diikuti 5.000 Peserta
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar kegiatan jalan santai atau funwalk di kota Bengkulu. FOTO/ DOK/BUMN
A+ A-
BENGKULU - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar kegiatan jalan  santai atau funwalk di kota Bengkulu. Kegiatan ini merupakan rentetan kegiatan dalam rangka program BUMN Hadir Untuk Negeri di propinsi Bengkulu yang tahun ini dikoordinir oleh Bank BTN. Lebih dari 5.000 peserta yang merupakan masyarakat setempat memadati kota Bengkulu.

Ini adalah bagian dari beberapa kegiatan yang sudah kami lakukan di wilayah Bengkulu. Funwalk dan pasar murah yang dilakukan hari merupakan puncak dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di propinsi Bengkulu, demikian Direktur Komersial BTN Budi Satria menjelaskan usai membuka start Funwalk pada Sabtu (18/8).

Selain funwalk yang cukup menarik perhatian masyarakat adalah pasar murah yang digelar di tempat yang sama. Usai kegiatan funwalk, masyarakat yang kurang mampu dapat membeli paket sembako yang disiapkan BTN dalam pasar murah tersebut. Setidaknya telah disiapkan 500 paket sembako berisi gula pasir,beras dan minyak.

Per paket kalau di pasar harganya Rp. 100.000 dan disini kita jual cukup dengan Rp. 25.000. Hasil penjualan akan kita kumpulkan dan kemudian kita kembalikan kepada masyarakat sebagai sumbangan sosial BTN yang akan diserahkan ke rumah-rumah ibadah yang berada di Bengkulu, kata Budi menjelaskan.



Program BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Kementrian BUMN. Program ini memiliki tujuan untuk memberikan peran nyata secara langsung BUMN di masyarakat dengan menghadirkan BUMN itu di tengah masyarakat melalui program nyata yang bermanfaat untuk masyarakat.

Program ini sangat positif dan dampaknya luar biasa dirasakan oleh masyaraka secara langsung. Seperti yang kita lakukan pada hari ini,  respon masyarakat Bengkulu luar biasa. Di tengah kondisi ekonomi akibat sentimen negatif pasar global memberi dampak negatif bagi bisnis dan industri di dalam negeri.

Menurut Budi, BUMN turut bangga ikut berperan dalam program yang diinisiasi kementrian BUMN.

"Kami sangat mendukung karena disilah peran kita sesuai dengan kompetensi masing-masing BUMN ikut membangun daerah dengan kerja nyata," tegasnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak